Sukses


Liga Inggris: Makin Kinclong di Liverpool, Mohamed Salah Segera Naik Gaji Besar-besaran

Bola.com, Jakarta - Bintang Liverpool, Mohamed Salah semakin moncer kiprahnya bersama The Reds. Ia kembali menjadi kunci permainan Liverpool saat menang telak atas Watford, dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (16/10/2021).

Liverpool unggul telak 5-0 atas tuan rumah Watford, Mohamed Salah turut mencetak satu gol dan memberi satu assist pada pertandingan tersebut. Kemenangan yang membuat Liverpool terus membayangi Chelsea di papan atas.

Salah telah bermain delapan kali, dengan catatan tujuh gol dan empat assist dalam delapan pertandingan Liga Inggris. Torehan yang membuatnya semakin menjadi pemain utama Liverpool.

Bahkan atas kiprahnya, Salah bakal diganjar kenaikan gaji untuk kontrak barunya nanti. Adapun kontrak pemain asal Mesir itu di Liverpool akan berakhir pada musim 2023 atau masih dua tahun lagi.

Namun Salah layak segera mendapat kenaikan gaji karena kiprahnya yang semakin menawan di Anfield. Pembicaraan kenaikan gajinya mulai dilakukan setelah agen Salah bertemu dengan petinggi klub.

Direktur olahraga The Reds Michael Edwards tampaknya tidak akana keberatan untuk rencana menaikkan gaji Mohamed Salah. Berlaku juga untuk sejumlah pemain penting lainnya seperti Virgil van Dijk, Alisson Becker, dan Trent Alexander-Arnold.

2 dari 4 halaman

Layak Gaji Naik

Seperti dikutip Mirror, Minggu (17/10/2021), agen Mohamed Salah, Ramy Abbas Issa, terbang ke Inggris dan menyaksikan pertandingan Liverpool kontra tuan rumah Watford. Mohamed Salah berpotensi mengalami kenaikan gaji hingga lebih dari dua kali lipat.

Performa impresif eks pemain Chelsea dan AS Roma itu akan membuat gaji baru Salah mencapai 500 ribu poundsterling atau setara Rp9,6 miliat setiap pekannya. Sementara gaji Salah saat ini adalah Rp3,8 miliar per pekan.

Jumlah kenaikan gaji Mohamed Salah yang baru tersebut dinilai sangat layak, mengingat kiprahnya dalam beberapa musim terakhir memang luar biasa. Bahkan pelatihnya di Liverpool, Juergen Klopp mengakui bahwa Salah menjadi yang terbaik saat ini di Liga Inggris.

Tidak hanya di kompetisi domestik, Salah juga moncer bersama Liverpool di Liga Champions. Ia juga telah mencetak tiga gol sejauh ini dari dua pertandingan di fase grup.

“Dia (Salah) teratas dan kita semua melihatnya. Siapa yang lebih baik darinya? Kita tidak perlu berbicara tentang apa yang telah dilakukan Messi dan Ronaldo untuk sepak bola dunia dan dominasi mereka. Tapi sekarang, dia yang terbaik,” terang Juergen Klopp usai timnya menggasak Watford kemarin.

“Nama Cristiano dan Messi jelas tidak ada yang meragukannya selama bertahun-tahun. Tetapi Mohamed Salah juga sudah berada di level teratas selama bertahun-tahun dan masih banyak yang akan datang darinya karena keinginannya. Dia hanya ingin selalu tampil di level tertinggi,” tutur Klopp.

3 dari 4 halaman

Sanjungan dari Legenda Klub

Pujian tentang ehebatan Mohamed Salah juga datang satu di antara legenda Liverpool, Steve McManaman. Eks pemain Liverpool di era 90-an itu menempatkan Salah berada di atas Kylian Mbappe, Neymar, Robert Lewandowski, dan pemain hebat lainnya.

McManaman menyebut level Salah berada di posisi tertinggi, bahkan berada di atas Mbappe, Neymar, dan Messi bersama PSG saat ini. Termasuk mesin gol Bayern Munich, Robert Lewandowski dianggap masih ada di bawah kualitas Salah.

“Lewandowski terus mencetak gol untuk Bayern tapi tidak untuk jenis gol seperti ini. Saya tidak bisa memikirkan siapa pun yang memainkan sepakbola lebih baik daripada Mohamed Salah saat ini,” jelas eks gelandang Timnas Inggris itu.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Liverpool Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer