Sukses


5 Fakta Manchester United Vs Liverpool di Liga Inggris: Awan Mendung Menggelayut di Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan menghadapi sang rival Liverpool pada pekan ke-9 Liga Inggris atau Premier League 2021/22, Minggu (24/10/2021). Pertandingan di Old Trafford ini dijadwalkan kick-off 22:30 WIB.

Harus diakui, meski memiliki pemain-pemain top seperti Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Jadon Sancho, hingga David De Gea, performa racikan Ole Gunnar Solskjaer masih cukup mencemaskan. Hanya dua kemenangan yang mampu mereka raih dalam enam pertandingan terakhir di semua ajang (M2 S1 K3).

Sementara itu, Liverpool racikan Jurgen Klopp belum tersentuh kekalahan di semua kompetisi musim ini. The Reds menang sembilan kali dalam 12 pertandingan yang telah mereka lalui (M9 S3 K0). Mereka juga telah mencetak total 36 gol dan baru kebobolan 11 kali. Pilar utamanya adalah Mohamed Salah, yang sudah mengemas 12 gol dan empat assist.

Pekan lalu, Liverpool menggilas tuan rumah Watford 5-0, kemudian menaklukkan tuan rumah Atletico Madrid 3-2 di Liga Champions tengah pekan. Di lain pihak, MU tersungkur 2-4 di markas Leicester City, kemudian meraih comeback win 3-2 atas Atalanta.

Berikut ini Bola.com merangkum 5 fakta jelang duel Manchester United vs Liverpool:

2 dari 3 halaman

MU Baru Menang Sekali dari 10 Laga

  • Manchester United menang hanya dalam satu dari 10 pertemuan terakhir mereka di Liga Inggris dengan Liverpool, meskipun enam dari pertandingan itu seri (K3). The Reds menang 4-2 di Old Trafford pada pertandingan yang sama musim lalu dan bersaing untuk mengklaim kemenangan liga berturut-turut saat bertandang ke Manchester United untuk pertama kalinya sejak 2002.
  • Manchester United telah kebobolan dari 12 pertandingan kandang terakhir mereka di liga dan turnamen lain, rekor terpanjang mereka tanpa clean sheet di Old Trafford sejak urutan 13 pertandingan yang berakhir pada Februari 1964.
  • Liverpool telah mencetak tiga gol atau lebih dalam delapan pertandingan tandang berturut-turut di semua kompetisi, dengan total mencetak 28 gol.
  • Marcus Rashford telah mencetak empat gol Liga Inggris dalam delapan pertandingan melawan Liverpool. Satu-satunya pemain yang mencetak lebih banyak untuk United melawan Merseysiders adalah Wayne Rooney dengan enam gol.
  • Mohamed Salah, yang telah mencetak gol di masing-masing dari enam pertandingan liga terakhir timnya, mencatatkan tiga gol dalam dua penampilan di Old Trafford musim lalu. Tidak ada pemain Liverpool yang pernah mencetak gol dalam tiga pertandingan tandang berturut-turut melawan Manchester United.
3 dari 3 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2021/2022

Video Populer

Foto Populer