Sukses


Liga Inggris: Saingi Liverpool, Manchester City Juga Tertarik pada Toni Kroos

Bola.com, Manchester - Kabar mengejutkan datang dari Manchester City. Menurut laporan El Nacional, klub berjulukan The Citizens itu tertarik mengamankan jasa gelandang Real Madrid, Toni Kroos.

Kontrak Toni Kroos di Real Madrid akan berakhir pada Juni 2023. Sampai saat ini belum ada pembicaraan mengenai kontrak baru sehingga Manchester City siap memanfaatkan situasi tersebut.

Manchester City berencana merekrut Toni Kroos pada musim panas 2022. Kehadiran pemain asal Jerman itu di lini tengah bakal menambah kualitas serangan Manchester City.

Namun, upaya Manchester City dalam perburuan jasa Toni Kroos tak akan mudah. Liverpool juga menjadikan sang pemain sebagai bidikan untuk menambah kekuatan di lini tengah.

Liverpool kabarnya telah menyiapkan dana segar untuk perekrutan Toni Kroos. Manajemen klub asal Merseyside itu menyediakan 20 juta pounds untuk bisa mendatangkan Kroos pada musim panas nanti.

Toni Kroos saat ini baru tampil sebanyak tiga kali untuk Real Madrid pada musim 2021/2022. Performanya terganggu cedera, namun pelatih Carlo Ancelotti tetap menjadikannya sosok penting di Santiago Bernabeu.

2 dari 4 halaman

Rapor Toni Kroos

Ketertarikan Manchester City pada Toni Kroos merupakan sesuatu yang wajar. Toni Kroos memiliki catatan penampilan yang istimewa sejak berseragam Real Madrid pada 2014.

Toni Kroos sejauh ini sudah tampil sebanyak 323 kali untuk Real Madrid. Pemain berusia 31 tahun itu juga sukses mencetak 22 gol dan 80 assist.

Toni Kroos merupakan gelandang serba bisa dengan peran ganda. Sang pemain bisa dijadikan gelandang tengah hingga gelandang bertahan.

 

3 dari 4 halaman

Riskan untuk Premier League

Bila setuju hengkang ke Manchester City, Toni Kroos akan berusia 32 tahun bermain di Premier League. Usia tersebut tentu sangat riskan untuk bermain pada sepak bola yang mengandalkan kecepatan.

Apalagi Toni Kroos belum punya pengalaman bermain di Inggris. Sepanjang kariernya, Kroos hanya bermain pada dua negara yakni Jerman dan Spanyol.

Bila dibandingkan, gaya sepak bola kedua negara tersebut tentu berbeda dengan Inggris. Situasi ini tentu bakal jadi pertimbangan buat Manchester City.

Sumber: El Nacional

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Manchester City di Premier League

Video Populer

Foto Populer