Sukses


Yuk Simak Catatan Antonio Conte di Liga Inggris, Cocok Enggak Melatih Manchester United?

Bola.com, Jakarta - Antonio Conte menjadi satu di antara kandidat terkuat calon manajer Manchester United. Nantinya, Conte bakal menggantikan peran Ole Gunnar Solskjaer yang posisinya berada di ujung tanduk.

Saat ini, Solskjaer tengah dalam sorotan. Pasalnya, Tim Setan Merah tampil kurang meyakinkan dalam beberapa pertandingan terakhir pada musim ini.

Manchester United tercatat hanya mampu meraih tiga kemenangan, sekali imbang, dan menelan lima kekalahan dari sembilan pertandingan terakhir di seluruh ajang.

Teranyar, MU menelan kekalahan lima gol tanpa balas dari Liverpool pada laga pekan kesembilan Premier League di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Kelima gol The Reds disarangkan Naby Keita pada menit ke-5, Diogo Jota menit ke-13, dan Mohamed Salah menit ke-38, 45', dan 50'. Dengan hasil minor itu, Manchester United kini berada di urutan tujuh klasemen sementara Premier League dengan nilai 14.

Rentetan hasil buruk tersebut membuat pendukung Manchester United geram. Suporter MU menuntut manajemen klub agar segera memecat Ole Gunnar Solskjaer yang dianggap gagal.

 

2 dari 4 halaman

Antonio Conte di Baris Terdepan

Sejumlah nama pelatih top masuk daftar calon manajer anyar Manchester United, satu di antaranya adalah Antonio Conte. Bak gayung bersambut, Conte disebut tertarik menangani The Red Devils.

Seperti dilansir pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, Manchester United untuk pertama kali akhirnya menghubungi Conte. Ini adalah langkah awal reformasi yang diinginkan MU di pos kepelatihan.

Meski demikian, tidak jelas seperti apa progres yang sudah dicapai Manchester United dalam upaya mereka mendekati pelatih asal Italia tersebut.

Andai trealisasi, Antonio Conte diprediksi tidak akan menemui kesulitan untuk menangani MU. Pasalnya, dia pernah menjalani karier di Inggris bersama Chelsea dari Juli 2016 sampai Juli 2018.

Lantas, seperti apa torehan Conte di Inggris, apakah cocok dengan MU? Berikut ini adalah catatan Antonio Conte ketika menangani Chelsea.

3 dari 4 halaman

Raih 69 Kemenangan dan Persembahkan 2 Trofi

Antonio Conte mulai duduk di kursi manajer Chelsea pada 3 Juli 2016. Di bawah asuhan pelatih berusia 52 tahun tersebut, The Blues tampil impresif.

Pada tahun pertama mengasuh Chelsea, Conte berhasil membawa tim asuhannya meraih trofi Premier League 2016/2017. Tim London Biru finis di posisi teratas dengan nilai 93, unggul enam poin atas Tottenham Hotspur di peringkat kedua.

Namun pada musim kedua, dia gagal membawa Chelsea meraih satu pun gelar. Adapun musim ketiga, yakni 2017/2018, Conte membawa The Blues merengkuh gelar Piala FA.

Pada musim panas 2018, Antonio Conte dan Chelsea akhirnya resmi berpisah. Selama tiga musim ditangani Conte, The Blues berhasil meraih 70 kemenangan, 15 hasil imbang, dan menelan 21 kekalahan.

Sumber: Transfermarkt

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer