Sukses


Hasil Liga Inggris: Arsenal Bungkam Leicester City, Bawa Pulang 3 Poin dari King Power Stadium

Bola.com, Leicester - Arsenal berhasil mencuri tiga poin penting dalam lawatan ke King Power Stadium pada laga pekan ke-10 Liga Inggris musim ini, Sabtu (30/10/2021). The Gunners menang 2-0 atas Leicester City dan berhasil merangsek naik ke peringkat kelima dalam klasemen sementara Premier League.

Arsenal memang langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Bukayo Saka membuat lini pertahanan Leicester City kerepotan saat laga baru berjalan dua menit.

Hingga akhirnya pada menit keenam Arsenal benar-benar sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Gabriel Magalhaes. Memanfaatkan sepak pojok pertama The Gunners lewat Bukayo Saka, Gabriel Magalhaes menanduk bola yang sukses mengoyak jala gawang The Foxes.

Arsenal kemudian menambah keunggulannya pada menit ke-19. Kali ini Emile Smith Rowe yang mencatatkan namanya di papan skor di King Power Stadium yang sekaligus membungkam suara penggemar Leicester City.

Berawal dari Alexandre Lacazette yang hendak menembak bola tapi gagal, Jonny Evans berupaya untuk melakukan clearance tapi tidak sempurna. Emile Smith Rowe pun mendapatkan bola dan melepaskan tembakan yang membuat Kasper Schmeichel tak bisa berbuat apa-apa melihat gawangnya kebobolan untuk kedua kalinya.

Arsenal pun berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 di markas Leicester City hingga 45 menit pertama berakhir. Tertinggal dua gol membuat tim tuan rumah cukup frustrasi untuk memulai babak kedua.

Laga di babak kedua pun berlangsung lebih sengit. Para pemain Leicester City berupaya untuk mendapatkan angka. Namun, Arsenal mampu tampil sangat baik untuk mengawal pertahanan mereka.

Hingga laga usai, tak ada gol tambahan pada 45 menit kedua. Arsenal berhasil mencuri tiga poin penting di markas Leicester City, yang membuat tim asuhan Mikel Arteta itu untuk sementara melesat ke peringkat kelima dalam klasemen Premier League dengan 17 poin.

 

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Leicester City (3-4-1-2): Kasper Schmeichel; Daniel Amartey, Jonny Evans, Caglar Soyuncu; Timothy Castagne, Youri Tielemans, Boubakary Soumare, Luke Thomas; James Maddison; Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy
  • Manajer: Brendan Rodgers
  • Arsenal (4-4-1-1): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares; Bukayo Saka, Thomas Parley, Albert Lokonga, Emile Smith Rowe; Alexandre Lacazette; Pierre-Emerick Aubameyang
  • Manajer: Mikel Arteta
3 dari 3 halaman

Posisi Arsenal dan Leicester City di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer