Sukses


Liga Inggris: Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani, Duo Tua-tua Keladi Manchester United

Bola.com, London - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, puas dengan kinerja dua penyerangnya, Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani, dalam laga melawan Tottenham Hotspur, Minggu (31/10/2021) dini hari WIB. Menurut Solskjaer, keduanya sudah melampaui ekspektasi yang diharapkan.

Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani sama-sama punya peran penting saat Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-0. Ronaldo mencetak gol pada menit ke-39, sedangkan Cavani mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-64'. Adapun satu gol lain dibukukan oleh Marcus Rashford (86').

Solskjaer sadar, mampu kompetitif pada usia yang sudah tak muda di Premier League bukan perkara mudah. Namun, Ronaldo dan Cavani disebut masih bisa diandalkan di lini depan Manchester United.

"Pemain-pemain tua (Ronaldo dan Cavani) memimpin di depan. Mereka bermain bersama dengan baik dan memiliki banyak rasa hormat satu sama lain," kata Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip situs resmi klub.

"Kinerja dan kualitas yang mereka berikan tiada duanya. Ini bukan tentang saya, melainkan tentang kami yang berkembang sebagai sebuah kelompok," tegas Solskjaer.

Kemenangan ini menjadi titik balik Manchester United di Premier League 2021/2022. Tambahan tiga poin membuat kubu Old Trafford naik ke posisi lima dengan raihan 17 poin dari 10 pertandingan.

2 dari 4 halaman

Cetak Sejarah

Cristiano Ronaldo juga mencatatkan sejarah dalam laga melawan Tottenham Hotspur. Ronaldo menjadi pemain tertua di Manchester United yang berhasil mencetak gol dan assist dalam satu pertandingan secara bersamaan di Premier League.

Ronaldo melakukannya pada usia 36 tahun dan 267 hari. Pencapaian itu sebelumnya juga pernah dilakukan Didier Drogba pada usia sama saat menjebol gawang Tottenham Hotspur bersama Chelsea.

Perjalanan musim 2021/2022 masih sangat panjang, Ronaldo diprediksi masih akan memberikan penampilan-penampilan terbaiknya bersama Manchester United.

3 dari 4 halaman

Fokus ke Atalanta

Manchester United diperingatkan tak boleh terlalu euforia atas kemenangan di Premier League. Klub berjulukan Setan Merah itu harus segera fokus ke laga selanjutnya di Liga Champions 2021/2022.

Manchester United akan menghadapi Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d'Italia pada Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. Manajer Ole Gunnar Solskjaer sadar, laga tersebut bakal berlangsung sengit dan krusial.

"Pertandingan berikutnya adalah melawan Atalanta. Saya sadar ada banyak hal lain di luar sana, hal-hal yang mengerikan sehingga Anda harus sadar diri dengan tanggung jawab yang dimiliki," ucap Solskjaer.

Sumber: Manchester United

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer