Sukses


Liga Inggris: Tottenham Hotspur Resmi Depak Nuno Espirito

Bola.com, Jakarta - Berakhir sudah kerja sama antara Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo. Manajemen klub Tottenham secara resmi memecat pelatih asal Portugal tersebut, Senin (1/11/2021).

Kekalahan telak Tottenham Hotspur dari Manchester United 0-3, Sabtu (30/10/2021) menjadi titk perpisahan klub berjuluk The Lillywhites dan Nuno Espirito. Terlebih kekalahan itu didapat saat bermain di hadapan pendukung sendiri.

Kekalahan tersebut kabarnya sempat membuat bos Tottenham, Daniel Levy marah karena tren negatif yang diraih. Son Heung-min dkk. juga menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris.

"Hari ini klub mengumumkan bahwa Nuno EspĂ­rito Santo dan staf pelatihnya Ian Cathro, Rui Barbosa dan Antonio Dias telah dibebaskan dari tugas mereka," demikian bunyi pernyataan Tottenham seperti dikutip dari Skysports.

Tottenham Hotspur kini tercecer di posisi kedelapan dengan 15 poin, atau tertinggal sepuluh angka dari Chelsea sebagai pemuncak klasemen.

2 dari 3 halaman

Keputusan Sulit

Nuno Espirito Santo melakoni sepuluh pertandingan bersama Spurs di musim 2021/2022. Dengan catatan lima kali menang dan menelan lima kekalahan.

Terpisah, Direktur Olahraga Tottenham, Fabio Paratici mengakui keputusan yang diambil kali ini cukup berat bagi Spurs. Paratici juga menyampaikan timnya segera mencari pelatih baru dalam waktu dekat.

"Saya tahu betapa Nuno dan staf pelatihnya ingin sukses dan saya menyesal bahwa kami harus mengambil keputusan ini," kata Fabio Paratici.

"Nuno adalah pria sejati dan akan selalu diterima di sini. Kami ingin berterima kasih padanya dan staf pelatihnya dan berharap yang terbaik untuk masa depan mereka. Soal pelatih selanjutnya akan menyusul pada waktunya,” tegas eks petinggi Juventus tersebut.

Sumber: Skysports

3 dari 3 halaman

Tengok Peringkat Tottenham Saat Ini

Video Populer

Foto Populer