Sukses


Liga Inggris: Gelandang Manchester City Bocorkan Cara Bikin Cristiano Ronaldo Linglung

Bola.com, Jakarta - Bernardo Silva merasa yakin pengalamannya bermain bersama Cristiano Ronaldo akan jadi keuntungan buat Manchester City. Ia pun memiliki cara menghentingkan rekan setimnya itu saat kedua kesebelasan bertanding pada Sabtu (6/11/2021) dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022.

Adapun buat Bernardo Silva, pertandingan Manchester United vs Manchester City akan jadi kali pertama baginya bersua Cristiano Ronaldo.

Tanpa ragu, gelandang Timnas Portugal itu memuji Ronaldo. Hanya saja, ia menegaskan bahwa laga nanti bukan tentang CR7 semata.

"Saya rasa dia bermain apik sejauh ini. Dia beberapa kali menjadi penentu kemenangan," kata Bernardo kepada Sky Sports.

"Dia bisa menentukan sebuah pertandingan. Kami harus menghentikan itu dan tentunya jangan sampai dia mencetak gol. Tapi, laga nanti bukan tentang Cristiano Ronaldo, kami harus fokus menghadapi Manchester United."

 

2 dari 4 halaman

Jangan Kasih Ruang

Berbicara kepada tim media internal City, Bernardo menjelaskan cara menghentikan ancaman Cristiano Ronaldo, dan dia menegaskan kerja keras wajib dilakukan lini serang The Citizens untuk mencuri gol.

"Saya pikir sebagian besar mengendalikan permainan dengan bola, karena kita tahu betapa berbahayanya mereka dengan pemain seperti Cavani dan Ronaldo dan ketika mereka memiliki peluang, mereka mematikan. Mereka tidak membutuhkan banyak ruang untuk mencetak gol."

"Satu-satunya cara untuk menghindari mereka menciptakan peluang adalah dengan bola, menguasai bola sebanyak yang kami bisa dan mencoba menempatkan mereka di sepertiga terakhir mereka untuk mencoba mencegah serangan balik sebanyak mungkin."

"Jadi ya, kami akan mencoba dan fokus semampu kami untuk melakukan itu dan memenangkan pertandingan."

 

3 dari 4 halaman

Terbiasa Melawan Rekan di Timnas

Bernardo mengatakan tidak akan aneh menghadapi rekan setim internasional karena ada banyak pemain Portugal di Liga Inggris. Oleh karena itu, ia merasa tak akan kikuk.

"Saya tidak pernah bermain melawannya, saya terbiasa bermain dengan Cristiano Ronaldo," katanya dalam wawancara dengan Sky.

"Saya telah bermain melawan banyak rekan setim saya. Ketika saya bermain melawan Wolves, saya bermain melawan setengah dari tim nasional Portugal!"

"Ketika saya bermain melawan Liverpool, saya bermain melawan Jota, ketika saya bermain melawan United, saya juga bermain melawan Bruno Fernandes. Ada banyak rekan satu tim di sini di Liga Inggris."

"Tentu saja Cristiano Ronaldo adalah nama besar, seperti yang semua orang tahu. Ini satu pertandingan lagi yang sangat penting bagi kami."

"Dia adalah kapten, kapten kami, pemain penting bagi kami di dalam dan di luar lapangan. Pencetak gol terbaik untuk Portugal dan semua negara. Dia adalah pemain yang semua orang tahu. Saya tidak perlu menggambarkan dia dan betapa pentingnya dia bagi kami. tim nasional."

Sumber: Sky

4 dari 4 halaman

Persaingan Duo Manchester di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer