Sukses


Liga Inggris: Cemerlang Bersama Arsenal, Emile Smith-Rowe dan Ben White Tak Dapat Panggilan The Three Lions

Bola.com, London - Cemerlang bersama Arsenal dalam beberapa laga terakhir tak lantas membuat Emile Smith Rowe dan Ben White masuk dalam daftar pemain Timnas Inggris yang akan menjalani laga internasional pada November 2021.

Emile Smith Rowe sukses mencetak dua gol dalam dua laga terakhir Arsenal di Liga Inggris. Sementara itu, Ben White menjadi kunci dari kukuhnya pertahanan Arsenal yang hanya kebobolan satu gol dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Ben White memang merupakan bagian dari skuad Timnas Inggris yang tampil di Euro 2020. Namun, dalam daftar terbaru, bek berusia 24 tahun itu tersisih. Emile Smith Rowe pun belum mendapatkan kesempatan memperkuat The Three Lions.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tidak tak mau ambil pusing dengan situasi yang terjadi dengan Emile Smith Rowe dan Ben White terkait panggilan Timnas Inggris. Arteta melihat situasi saat ini sebagai masa sulit bagi Gareth Southgate untuk memilih pemain.

"Sekali lagi Gareth harus mebuat begitu banyak keputusan yang sulit. Dia memiliki begitu banyak pilihan," ujar Mikel Arteta dalam situs resmi Arsenal.

"Yang saya suka adalah para pemain kami tampil di level yang saya yakin akan membuat mereka memberikan masalah kepada Gareth dan staf pelatih dalam memilih pemain. Itulah yang membuat saya senang karena saya tahu mereka memiliki level untuk melakukannya."

"Panggilan ke Timnas Inggris akan terjadi pada waktu manajer memutuskan bahwa ini adalah saat yang tepat untuk memilih mereka," lanjut manajer Arsenal itu.

2 dari 3 halaman

Aaron Ramsdale Menuju Timnas Inggris

Gareth Southgate memang tidak memanggil Emile Smith Rowe dan Ben White, tapi manajer Timnas Inggris itu membawa Aaron Ramsdale.

Bahkan kiper Arsenal itu digadang-gadang bakal menjadi kiper utama Timnas Inggris karena performa apik yang diperlihatkannya bersama The Gunners dalam beberapa laga terakhir.

"Saya sangat senang dia melihatnya kembali ke sana, dan sisanya adalah keputusan yang harus diambil oleh Gareth Southgate dan tim pelatih," ujar Arteta.

"Apa yang harus dilakukan Aaron Ramsdale adalah terus tampil dalam level tersebut dan tetap rendah hati. Keputusan lain dilakukan oleh orang lain," tegasnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 6/11/2021)

 

3 dari 3 halaman

Skuad Timnas Inggris

Kiper: Sam Johnstone (West Bromwich Albion), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Wolverhampton Wanderers), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Jordan Henderson (Liverpool), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Leeds United), Declan Rice (West Ham United), James Ward-Prowse (Southampton)

Penyerang: Tammy Abraham (AS Roma), Jack Grealish (Manchester City), Phil Foden (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Marcus Rashford (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Manchester City 

Video Populer

Foto Populer