Sukses


Hasil Liga Inggris: Gol Emile Smith-Rowe Tentukan Kemenangan Arsenal atas Watford

Bola.com, Jakarta - Arsenal kembali melanjutkan tren positifnya di Liga Inggris, usai mengatasi perlawanan Watford 1-0 dalam lanjutan pekan ke-11 di Emirates Stadium, Minggu (7/11/2021) malam WIB. Emile Smith-Rowe menjadi pahlawan kemenangan The Gunners lewat gol semata wayang yang dicetaknya.

Arsenal mengawali pertandingan dengan bermain agresif. Bahkan pada menit ketujuh, Arsenal sempat mencetak gol ke gawang Watford melalui aksi Bukayo Saka. Akan tetapi wasit menganulir golnya setelah dicek ulang melalui VAR.

Pertandingan berlangsung sengit hingga wasit harus mengeluarkan kartu kuning masing-masing untuk Joshua King (Watford) dan Lokonga (Arsenal).

Arsenal yang mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai ujung tombak, cukup kesulitan menembus kukuhnya pertahanan Watford yang dikawal duet Craig Cathcart dan Nicholas N’Koulou.

Begitu juga Watford yang mengandalkan striker Joshua King, harus menghadapi tembok Ben White dan Gabriel. Sebuah peluang Arsenal melalui tendangan bebas di menit ke-28, masih belum menemui hasil.

Wasit kembali mengeluarkan kartu kuning untuk pemain Watford, Juraj Kucka yang melanggar Aubameyang. Upaya serangan Arsenal kerap mudah dibaca yang mengandalkan sektor sayap kanan yang ditempati Bukayo Saka.

Arsenal mendapat hadiah penalti di menit ke 33. Alexandre Lacazette dilanggar di kotak terlarang. Akan tetapi, Aubameyang yang menjadi eksekutornya gagal menjalankan tugas dengan baik. Bola tendangan kaki kananya diamankan dengan gemilang oleh kiper Watford, Ben Foster.

Watford nyaris mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-39. Aksi Juraj Kucka melewati dua pemain Arsenal, diakhir dengan tendangan keras kaki kanan. Namun bila masih dapat ditepis kiper Aaron Ramsdale dan menghasilkan sepak pojok.

Arsenal kembali memberikan tekanan lewat umpan-umpan silang berbahaya. Kiper Watford, Ben Foster kembali melakukan penyelamatan gemilang menyambut sundulan Gabriel. Skor kacamata 0-0 menutup hasil di babak pertama.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tuan rumah Arsenal tidak mengendurkan serangannya di awal babak kedua. Gempuran serangan dari Saka, Lacazette, dan Emile Smith Rowe memaksa lini belakang Watford banyak dikurung.

Benar saja, Emile Smith-Rowe dapat memecah kebuntuan Arsenal pada menit ke-56. Memanfaatkan bola dari Ben White, tendangan datar melengkung dari Smith-Rowe merobek jala gawang Ben Foster.

Unggul 1-0 membuat para pemain Arsenal sedikit lebih tenang dalam membangun serangan maupun membaca serangan Watford. Meski beberapa peluang untuk menggandakan keunggulan sebenarnya diperoleh The Gunners.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menarik keluar Lacazette dan menggantinya dengan Martin Odegaard untuk menambah daya serang. Odegaard sempat menceetak gol di menit ke-73, namun dianulir wasit karena lebih dulu terperangkap offside.

 Lima menit menjelang waktu normal berakhir, gawang Arsenal nyaris kebobolan lewat striker Watford, Joshua King. Ia berhasil melewati kiper Ramsdale, namun bola sepakannya ke gawang kosong masih melebar dan keluar.

Watford harus bermain dengan 10 orang, karena gelandang Juraj Kucka menerima kartu kuning kedua usai melanggar Nuno Tavares pada menit ke-89.

Tambahan tiga poin membuat Arsenal merangkak ke urutan lima dengan nilai 20. Bahkan menggeser Manchester United. Sementara Watford rela turun di posisi ke-17 dengan nilai 10.

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Persaingan Arsenal dan Watford di Liga Inggris

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Emile Smith Rowe adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap untuk klub Arsenal.
    Emile Smith Rowe adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap untuk klub Arsenal.
    Emile Smith Rowe adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap untuk klub Arsenal.

    Emile Smith-Rowe

  • Watford

  • SportBites

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer