Sukses


Liga Inggris: Klub Sultan Newcastle United Tunjuk Eddie Howe Sebagai Manajer

Bola.com, Newcastle - Newcastle United resmi menunjuk Eddie Howe sebagai manajer anyar pada Senin (8/11/2021) malam WIB. Mantan manajer Bournemouth tersebut akan menangani Newcastle sampai Juni 2024.

Sejak 20 Oktober 2021, Newcastle United ditangani manajer interim Graeme Jones. Jabatan manajer diserahkan kepada Jones, karena manjemen Newcastle memecat Steve Bruce menyusul hasil buruk yang didapat dan adanya perpecahan antarpemain.

Di bawah asuhan Jones, performa The Magpies tak kunjung meningkat. Dari tiga pertandingan terakhir, Newcastle United hanya mampu meraih dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

Berbekal dana tak terbatas dari pemilik anyar, Pangeran Muhammad bin Salman, Newcastle coba mendekati nama-nama pelatih tenar agar mau duduk di kursi manajer. Beberapa pelatih yang diincar Newcastle United adalah Unai Emery dan Antonio Conte.

Akan tetapi, kedua nama tersebut enggan menangani Newcastle. Emery lebih memilih bertahan di Villarreal, sedangkan Conte menerima pinangan dari Tottenham Hotspur.

Hingga akhirnya, Newcastle United menjatuhkan pilihan kepada Eddie Howe. Newcastle memberikan kontrak berdurasi tiga musim kepada Howe, atau sampai 30 Juni 2024.

 

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Eddie Howe

Resmi ditunjuk sebagai manajer anyar Newcastle United, Eddie Howe, mengaku bangga. Manajer berusia 43 tahun itu pun bertekad untuk mendongkrak performa Newcastle.

"Merupakan sebuah kehormatan bisa menjadi pelatih kepala dari klub dengan status dan sejarah seperti Newcastle United. Ini adalah hari yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga saya," ujar Howe.

"Ini adalah kesempatan yang luar biasa, tetapi ada juga banyak pekerjaan di depan kami dan saya ingin sekali masuk ke tempat latihan untuk mulai bekerja dengan para pemain," lanjutnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada pemilik klub atas kesempatan ini, dan berterima kasih kepada suporter atas sambutan luar biasa yang telah mereka berikan kepada saya. Saya sangat bersemangat untuk memulai perjalanan ini bersama-sama," kata Eddie Howe.

 

3 dari 4 halaman

Tugas Berat

Manajer asal Inggris tersebut memiliki tugas berat bersama Newcastle United. Saat ini, Newcastle berada di urutan ke-19 klasemen sementara Premier League dengan nilai lima hasil dari lima imbang, enam kekalahan, dan tak pernah menang dari 11 pertandingan yang sudah dijalani.

Pada pertandingan berikutnya, Newcastle United akan bersua Brentford di St. James' Park dalam laga pekan ke-12 Premier League, 20 November mendatang. Newcastle wajib meraih kemenangan kontra Brentford jika tak ingin terus berada di zona merah.

Sumber: Newcastle United

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Newcastle United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer