Sukses


Liga Inggris: Paul Pogba Nasibnya Mirip Juan Veron, Sama-sama Melempem di Manchester United

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, disebut-sebut bernasib mirip dengan Juan Sebastian Veron saat bermain di Old Trafford. Keduanya sama-sama kesusahan tampil moncer bersama Setan Merah. 

Pendapat tersebut dilontarkan dua pundit dan mantan pemain, Micah Richards dan Alan Shearer, saat berbincang di podcast Match of the Day Top 10.

Juan Sebastian Veron gabung Manchester United pada 2001 dengan banderol 28 juta pounds. Saat itu, ia menjadi pemain termahal dalam sejarah transfer di Inggris. 

Tak heran, fans berharap tinggi kepada pemain Argentina tersebut. Apalagi, Veron juga tampil ciamik di klub sebelumnya, Lazio. 

Namun, Veron gagal memenuhi ekspektasi tinggi tersebut. Dia hanya bermain dalam 51 penampilan untuk MU sebelum hijrah ke Chelsea pada 2003. 

"Saya hanya mengingatnya sebagai pemain yang mampir kilat, padahal sebelum dia datang ke Manchester United, orang-orang punya harapan tinggi terhadapnya," kata Richards, seperti dikutip dari The Sun, Rabu (17/11/2021). 

"Dia seperti Paul Pogba. Pogba bertahan lebih lama. Namun, jika Anda melihat Pogba, pasti Anda ingin melihat sesuatu yang brilian dan sama untuk Veron. Anda ingin melihatnya mencetak gol dari jarak 40 yard atau 60 yard," imbuh Richards. 

 

2 dari 4 halaman

Veron Sebenarnya Pemain Bertalenta

Menurut Richard, Veron pemain yang bertalenta dan bagus. Namun, semuanya tidak keluar saat bermain di Manchester United. 

"Dia punya kemampuan, bekerja keras dan konsisten. Kemampuannya di luar skala itu, itu satu hal yang membuat saya bertanya-tanya," kata Richards. 

"Bagaimanapun, dia bekerja sangat keras, pemain yang baik, hanya saja tidak berhasil."

 

3 dari 4 halaman

Menurun Drastis

Pogba menghabiskan tiga tahun di akademi Manchester United sebelum pergi dan bergabung ke Juventus dengan status bebas transfer pada 2012.

Dia kemudian dipulangkan kembali oleh Setan Merah pada 2016 dengan biaya transfer yang menecahkan rekor dunia sebesar 89 juta saat itu. Namun, sejak itu ia kesulitan memenuhi harapan.

"Saya sangat setuju dengan perbandingan Pogba," kata Shearer. 

"Saya pikir semua orang melihat Veron dan berpikir 'wow, pemain yang luar biasa,' 28 juta pounds yang merupakan jumlah uang yang banyak saat itu dan semua orang mengharapkan itu darinya setiap minggu. Dari segi kemampuan, ia jelas punya," imbuhnya. 

Pogba mencatatkan awal yang baik musim ini dan tampaknya telah menyelesaikan masalahnya di MU, mengantongi tujuh assist dalam empat pertandingan awal liga Inggris.

Namun penampilannya sejak itu menurun drastis, tanpa gol atau assist dalam tujuh penampilan terakhirnya di semua kompetisi, serta keluar masuk tim.

Sumber: The Sun 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer