Sukses


Mengulik Pemasukan Fantastis Mohamed Salah: Pemain Berpenghasilan Tertinggi Kelima di Dunia

Bola.com, Jakarta - Mohamed Salah kini bisa disebut sebagai pemain bintang dunia dengan kiprahnya yang menawan bersama Liverpool. Pemain asal Mesir tersebut sudah menjadi fenomena baru seiring menuanya dua bintang dunia, Cristiano Ronado dan Lionel Messi.

Berbagai gelar juara bersama Liverpool, maupun pencapaian prestisius individu, membuat Mohamed Salah kini menjadi pemain paling dengan nilai yang besar pula. Bahkan Salah sudah masuk daftar pemain berpenghasilan tertinggi di Liverpool

Mohamed Salah juga disebut menjadi pesepakbola dengan penghasilan tertinggi nomor lima di dunia. Diketahui mantan pemain Cheslea dan AS Roma tersebut punya gaji tertinggi di Liverpool yaitu sebesar 200 ribu pound atau Rp 3,8 miliar per pekan.

Nilai gaji Salah berpeluang meningkat dengan adanya kontrak baru yang sedang disusun manajemen Liverpool. Sekaligus memagari sang pemain dari incaran banyak klub yang menginginkan jasa Mohamed Salah.

Kekayaan Mohamed Salah tidak hanya datang dari bayarannya selama bermain di The Reds saja. Sejumlah sumber pemasukan dari luar Liverpool pun tidak kalah besarnya yang diterima pemain berusia 29 tahun tersebut.

2 dari 4 halaman

Pemasukan di Luar Lapangan

Di luar lapangan, Salah dilaporkan memiliki penghasilan sebesar£11,7 juta poundsterling atau Rp 224 miliar dalam setahun. Meliputi dukungan dari kemitraan sponsor.

Adapun deretan sponsor menjalin kerja sama dengan Mohamed Salah seperti Adidas, Pepsi, Vodafone, Uber dan perusahaan elektronik Oppo. Ia juga memiliki 72,7 juta pengikut di media sosial gabungan dari Instagram, Twitter, dan Facebook.

Kemitraan Adidas Salah telah berjalan selama beberapa tahun sekarang dan dia sering muncul di berbagai iklan, dengan perusahaan Jerman dilaporkan membayarnya 2,5 juta poundsterling atau Rp 4,7 miliar per tahun.

Selain itu, ia juga menjadi duta merek untuk Vodafone Mesir setelah menandatangani kesepakatan pada tahun 2017, tetapi keuntungan finansialnya tidak diketahui, bersama dengan kesepakatan yang dia tandatangani dengan Pepsi pada tahun 2016.

3 dari 4 halaman

Kiprah Mohamed Salah

Mohamed Salah lahir di Basyoun, El Gharbia, Mesir pada 15 Juni 1992. Sebelum bergabung dengan Liverpool, ia melanglangbuana di Basel, Fiorentina, Chelsea, dan AS Roma.

Salah memulai karirnya dengan bermain untuk Al Mokawloon di Liga Premier Mesir, mencetak 12 gol dalam 44 penampilan. Lantas ia meyakinkan FC Basel untuk mengontraknya dengan kontrak empat tahun pada April 2012.

Musim berikutnya, ia memenangkan gelar Liga Super Swiss dan mencetak gol melawan Chelsea dalam pertandingan kandang dan tandang di fase Grup Liga Champions 2013-2014. Membuat Chelsea kepincut dan mengontraknya selama lima musim.

Namun ia sulit menembus tim utama di Chelsea, dan membuatnya dipinjamkan ke Fiorentina dan AS Roma merekrutnya secara permanen. Hingga akhirnya Liverpool rela merogoh kocek hingga Rp 747 miliar.

Bersama Liverpool, Salah telah memenangkan gelar Liga Premier, Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia antarklub. Ia menjadi salah satu pemain terbaik di Liga Inggris saat ini. Dia juga membawa Mesir ke Piala Dunia FIFA 2018 dengan memiliki 45 gol dalam 73 penampilan untuk Timnas Mesir.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer