Sukses


Liga Inggris: Saran Gary Neville buat Manajer Baru Manchester United, Tirulah City dan Liverpool

Bola.com, Jakarta - Gary Neville mengatakan kepada Manchester United bahwa manajer baru mereka nantinya tak harus mantan pemain mereka. Ia menyarankan bekas timnya itu untuk meniru Liverpool dan Manchester City, yang memiliki pelatih yang paham nilai dan prinsip klub.

Manchester United resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer pada Minggu (21/11/2021) menyusul hasil buruk yang didapatnya di Liga Inggris.

Kekalahan telak 1-4 dari Watford pada Sabtu akhir pekan kemarin menggenapkan perolehan poin Manchester United menjadi empat saja dari enam pertandingan.

Untuk sementara, sembari mencari manajer baru, Manchester United menunjuk Michael Carrick sebagai interim. Gary Neville ikut berkomentar mengenai kriteria yang pas menangani Setan Merah.

Gary Neville menuturkan, manajer Manchester United haruslah terlibat secara batin dengan klub, yang artinya, memahami nilai-nilai dan prinsip yang tertanam. Apa alasannya?

 

2 dari 4 halaman

Tidak Harus Bekas Pemain

"Tidak harus bekas pemain, dan tidak mesti pernah bermain untuk Manchester United, itu bukan tipe saya, saya tidak tertarik. Saya menggarisbawahi tentang nilai-nilai yang tertanam di Manchester United, jadi tidak wajib bekas pemain sendiri," kata Neville berbicara pada Sky Sports.

"Lihat Liverpool. Jurgen Klopp bukan orang Inggris, bukan berasal dari LKota Liverpool. Tapi saya yakin dia paham apa yang harusnya di lakukan, di dalam maupun di luar lapangan, teknis maupun non-teknis."

"Sir Alex Ferguson juga, selama 25-30 tahun, ia berasal dari Aberdeen, bukan Manchester, dia datang sebagai orang Glasgow, tapiu dia paham, dia menceburkan diri ke dalam elemen Kota Manchester, dia tahu dia harus memahami prinsip di sana."

"Pep Guardiola. Dia membuka restoran, menunjuk Ferran Soriano sebagai pengurusnya. Saya, lho, tinggal beda tiga rumah dengan restoran tersebut. Pep dan Ferran berinvestasi, membeli apartemen, itulah cara mereka mencintai Kota Manchester," kata Neville lagi.

 

3 dari 4 halaman

Butuh Pemilik yang Komitmen

Tak cuma bicara soal manajer, Neville juga menegaskan bahwa Manchester United butuh pemilik dan pejabat klub yang komitmen betul, baik teknis maupun non-teknis, tapi juga elemen klub secara mendalam.

"Manchester United harus punya pemilik, eksekutif, orang-orang yang mau berkomitmen dengan Manchester, memahami kota ini."

"Mungkin CEO yang sekarang sudah melakukan hal yang bagus terkait sisi non-teknis seperti popularitas klub, dan sebagainya. Tapi fans Manchester United saat ini butuh orang yang berinvestasi di tim juga," ujarnya memungkasi.

Sumber: Sky Sports

4 dari 4 halaman

Posisi MU Saat Ini

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Gary Neville

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer