Sukses


Liga Inggris: Bukan Zinedine Zidane, Laurent Blanc Berpotensi Jadi Pelatih Baru Manchester United

Bola.com, Jakarta - Kabar sosok yang akan mengisi posisi manajer baru Manchester United terus menghangat. Tim Setan Merah segera menunjuk pelatih anyar untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat akhir pekan kemarin.

Manchester United mendepak Ole Gunnar Solskjaer setelah kekalahan memalukan dari Watford dengan skor 1-4, Sabtu (20/11/2021). Hasil yang membuat manajemen Man United seperti sudah kehilangan kesabaran.

Kini beberapa nama terus dikait-kaitkan bakal menjadi manajer anyar Te Red Devils. Rumor terbaru adalah pelatih asal Prancis, Laurent Blanc yang kabarnya sudah menjalin komunikasi dengan tim bermarkas di Old Trafford.

Mantan penggawa Timnas Prancis itu masuk bursa calon manajer Manchester United, menyusul deretan nama yang sebelumnya sudah lebih dulu mengemuka. Di antaranya Zinedine Zidane, Brendan Rodgers, hingga Mauricio Pochettino.

Football Insider mengklaim bahwa Manchester United saat ini belum menjalin komunikasi dengan Pochettino selaku pelatih PSG itu. Melainkan mereka sedang bernegosiasi dengan Laurent Blanc untuk kans menjadi manajer mereka.

 

2 dari 4 halaman

Kandidat Menarik

Menurut laporan tersebut, Manchester United sangat tertarik untuk mempekerjakan Blanc. Karena sang manajer punya track record yang cukup bagus.

Sebagai pelatih ia sudah memenangkan banyak trofi bergengsi. Satu di antaranya adalah ia memenangkan empat trofi Ligue 1 bersama Bordeaux dan juga PSG.

Selain itu, Blanc merupakan mantan pemain Manchester United. Sehingga ia tentu mengenal seluk beluk Setan Merah, dan diyakini bisa membuat MU bangkit lagi.

 

3 dari 4 halaman

Mulai Bernegosiasi

Masih dari laporan tersebut, MU tidak main-main untuk menjadikan Blanc manajer mereka. Mereka dilaporkan sudah menjalin komunikasi dengan sang manajer.

Mereka sudah menawarkan kesempatan kepada Blanc untuk jadi juru taktik Setan Merah. Blanc kabarnya akan diberi kontrak percobaan hingga akhir musim sebelum diangkat sebagai manajer tetap jika performanya apik.

Sejauh ini proses negosiasi masih berlanjut. Laurent Blanc dilaporkan tertarik untuk menangani Cristiano Ronaldo dkk.

Blanc saat ini sebenarnya tidak menganggur. Ia melatih klub asal Qatar, Al-Rayyan. Musim ini, start Al Rayyan di Liga Qatar kurang oke. Mereka menduduki peringkat delapan dari 12 tim yang berlaga.

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 23/11/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer