Sukses


Liga Inggris : Pulang dari Markas Villarreal, Skuad Manchester United Bersiap Dapat Pelatih Baru

Bola.com, Jakarta - Teka-teki siapa yang akan menangani Manchester United belum terjawab. Sinyal simpang-siur menjadi makanan sehari-hari para fan klub raksasa Inggris tersebut.

Beberapa nama sudah beredar. Zinedine Zidane, Mauricio Pochettino, Brendan Rodgers sampai Steve Bruce sudah berseliweran di dunia maya. Namun, sampai saat ini manajemen Manchester United belum mengisyaratkan akan memilih pelatih permanen.

Alih-alih mengisi posisi seterusnya, kabar terbaru, para petinggi Manchester United lebih memilih untuk mendatangkan pelatih sementara, setidaknya sampai musim panas 2022. BBC merilis, nama yang santer bakal menduduki status tersebut adalah Ernesto Valverde.

Bagi publik sepak bola, nama tersebut tak asing lagi. Terakhir, ia pernah berkibar bersama Barcelona, sebelum dipecat pada Januari 2020. Kapasitas, kredibilitas dan gaya bermain Valverde bisa memberi jaminan terhadap warna baru Manchester United.

Menurut sumber Football London, Valverde sudah melakukan kontak awal dengan manajemen Manchester United. Walhasil, ia menjadi kandidat dengan potensi tinggi agar bisa menangani Cristiano Ronaldo dkk sampai musim ini berakhir.

 

2 dari 2 halaman

Sementara tapi Penting

Bagi Manchester United, mencari pengganti permanen bagi Ole Gunnar Solskjaer secara tergesa-gesa bisa menimbulkan masalah baru. Oleh karena itu, pilihan terhadap manajer sementara ke tangan Erneste Valverde dianggap tepat.

Sebelumnya beredar, Pochettino menyatakan masih bahagia bersama Paris Saint-Germain (PSG). Begitu juga dengan Zidane yang belum memberi jawaban, serta Brendan Rodgers yang juga masih nyaman di tempat sekarang.

Faktor pengalaman Valverde bisa menjadi kekuatan Manchester United. Maklum, pria berusia 57 tahun ini punya cerita sukses yang bisa menjadi penguat. Ia memberi gelar Liga Spanyol dan Copa del Rey 2018 kepada Barcelona.

Selain itu, ia sanggup berjaya tiga kali di Yunani bersama Olympiakos, plus membawa Espanyol, Valencia dan Athletic Bilbao tampil bagus. Total lebih dari 300 pertandingan telah dilakoni menjadi jaminan bagi fans Manchester United dalam mengarungi sisa musim ini.

Satu yang menjadi kekurangan Valverde adalah tidak ada keterkaitan kariernya dengan sepak bola Inggris. Namun, justru itu yang bisa memberi benefit karena taktik Valverde tak mudah ditebak. Satu lagi, dia bisa berbahasa Inggris.

Sumber : BBC

Video Populer

Foto Populer