Sukses


Liga Inggris: Rumor Kehadiran Ralf Rangnick di Manchester United Disambut Antusias Thomas Tuchel

Bola.com, Manchester - Rumor kedatangan Ralf Rangnick yang akan menjadi manajer Manchester United dalam sisa musim ini mendapatkan sambutan luar biasa dari manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Manajer The Blues itu menyebut Ralf Rangnick sebagai sosok yang meninspirasinya untuk menjadi pelatih.

Rangnick menjadi calon manajer Manchester United meski berstatus interim. Manajer asal Jerman, yang dijuluki The Professor, itu memang telah menjadi inspirasi sejumlah pelatih di negara asalnya, termasuk Tuchel dan Jurgen Klopp.

Manajer Chelsea itu bahkan mendapatkan gig kepelatihan pertamanya dari Rangnick ketika menangani tim U-15 di Ulm, setelah terpaksa gantung sepatu sebagai pemain cukup dini.

Jelang menghadapi Manchester United di Stamford Bridge pada akhir pekan ini, Tuchel memberikan pujian kepada Rangnick dengan mengungkapkan sang mentor sebagai pengaruh besar dalam kariernya.

"Ia sangat membantu saya, karena ia adalah pelatih saya, dan kemudian dia menjadi satu di antara sosok yang meyakinkan saya untuk melatih. Jadi ia memiliki pengaruh besar kepada kami pada saat ini," ujar Tuchel seperti dilansir dari Daily Mail.

 

2 dari 4 halaman

Memperkenalkan Permainan Zona

Thomas Tuchel juga mengungkapkan bahwa Ralf Rangnick, yang menjadi calon pelatih Manchester United itu, merupakan pelatih yang memperkenalkan kepadanya strategi bermain dengan memanfaatkan zona marking di lini pertahanan.

Percaya atau tidak, Thomas Tuchel pun kerap menerapkan permainan tersebut bersama tim asuhannya, tidak terkecuali Chelsea yang kini dibawanya kembali bersaing di papan atas Premier League.

"Ia memperlihatkan kepada kami tidak perlu mengikuti orang sampai ke toilet dalam pertandingan sepak bola karena itu adalah keyakinan, bahwa bek mengikuti striker ke mana pun mereka bergerak, tapi ia memperlihatkan sangat mungkin bertahan dalam sebuah zona," ujar Tuchel.

3 dari 4 halaman

Enggan Berkomentar Banyak

Satu hal yang harus diingat, hingga saat ini Ralf Rangnick belum resmi ditunjuk untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Untuk itu, Thomas Tuchel tidak mau berandai-andai mengenai penunjukan sang mentor untuk menangani The Red Devils.

Manajer Chelsea itu berharap semua orang menghormati keputusan yang akan diambil oleh Ralf, apakah menerima tawaran Manchester United atau tidak.

"Namun, dengarkan, sebelum saya bicara melebar ke mana-mana, ia belum ditunjuk. Mari menghormati setiap orang, mari hormati Ralf, keputusannya, dan keputusan klub, dan ketika segalanya sudah terjadi, kita mungkin bisa membicarakannya.

Sumber: Daily Mail

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United dan Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer