Sukses


Liga Inggris: Bek Chelsea Cedera Parah, Diprediksi Baru Bisa Main Lagi Tahun Depan

Bola.com, Jakarta - Konsistensi Chelsea di bawah kendali Thomas Tuchel mendapatkan tantangan besar. Bek mereka, Ben Chilwell, diprediksi tak bisa bermain sampai sekurang-kurangnya enam pekan atau baru bisa pulih awal tahun depan.

Manajemen Chelsea dilaporkan akan berupaya untuk tidak melakukan operasi terhadap Ben Chilwell. Sebab jika terpaksa dilakukan, maka bek kiri Timnas Inggris itu terancam absen lebih lama lagi.

Cedera ligamen (ACL) yang diderita Chilwell membuatnya harus beristirahat setidaknya selama enam minggu. Tim dokter Chelsea akan berusaha untuk mencegah hal itu terjadi.

Berita ini sebetulnya lebih 'baik' mengingat diagnosis awal menyebutkan bahwa Chilwell berpotensi absen hingga akhir musim. Ia tertatih-tatih saat berlaga di Liga Champions melawan Juventus pada Rabu dini hari tengah pekan kemarin.

Kini, Chelsea menunggu hasil tes berikutnya, apakah memang harus dilakukan operasi terhadap Ben Chilwell atau tidak.

 

2 dari 3 halaman

Konfirmasi dari Tuchel

"Ben Chilwell akan absen lawan Manchester United, dia mengalami cedera parsial pada ACL-nya, dan keputusannya adalah untuk mengobatinya secara konservatif," kata Tuchel.

"Enam minggu ke depan akan menentukan apakah ia harus dioperasi atau tidak."

"Dia sebenarnya sangat positif, saya berbicara dengannya beberapa menit yang lalu. Tubuhnya telah bereaksi positif terhadap perawatan pertama. Kami harus kembali fokus pada hal-hal positif dan melakukan segala yang mungkin sehingga dia bisa kembali ke lapangan dan membantu kami lagi."

N'Golo Kante juga akan absen pada pertandingan hari Minggu melawan Manchester United setelah juga menderita cedera lutut melawan Juventus, tetapi Romelu Lukaku bisa menjadi starter untuk pertama kalinya sejak cedera pergelangan kakinya bulan lalu.

Sumber: London Evening Standard

3 dari 3 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer