Sukses


Liga Inggris: Petuah Patrice Evra untuk Ralf Rangnick, Tolong Sabar dan Tabah Ya Melatih Manchester United

Bola.com, Manchester - Mantan bek Manchester United, Patrice Evra memberikan petuah kepada Ralf Rangnick. Dia mengatakan bahwa pekerjaan pelatih Setan Merah tidak akan mudah karena kerap menjadi perbandingan dengan Sir Alex Ferguson.

Rangnick segera merapat ke Manchester United. Pria asal Jerman tersebut kabarnya akan menjadi pelatih interim Setan Merah sampai akhir musim.

Mantan pelatih RB Leipzig itu diklaim sudah menyepakati penawaran yang diajukan Manchester United. Kini, kedatangan Rangnick di Old Trafford tinggal menunggu selesainya pengurusan izin kerja.

Evra menilai Rangnick akan menghadapi tantangan besar di Old Trafford. Dia berprediksi seperti itu karena berkaca dari pengalaman sejumlah pelatih sebelumnya.

"Ini adalah kursi panas dan Anda akan selalu menjadi perbandingan Ferguson," kata Evra kepada Daily Mail.

"Manajer mana pun yang datang akan dengan cepat diadili, di bawah tekanan, dan tidak akan punya waktu untuk membangun warisan," jelas eks kapten Setan Merah itu.

2 dari 4 halaman

Perlu Penuhi Ekspektasi Penggemar

Sebagai contoh, Louis van Gaal dan Jose Mourinho berhasil mempersembahkan gelar untuk Manchester United. Kendati demikian, penggemar Setan Merah tidak senang gaya permainan yang diusung kedua pelatih tersebut.

"Namun ketika mereka memiliki pemenang seperti Mourinho dan Van Gaal, para penggemar tidak senang karena mereka tidak bermain dengan cara Manchester United," imbuh Evra.

"Jadi Anda harus bermain dengan cara Manchester United dan Anda harus menjadi pemenang. Jika Anda tidak memiliki keduanya, seperti Ferguson, Anda akan memiliki waktu yang singkat," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Butuh Dukungan Penuh dan Harus Sabar

Evra percaya bahwa manajer Manchester United berikutnya membutuhkan dukungan penuh dan kesabaran untuk bisa sukses di Old Trafford.

"Nyaris mustahil, karena tidak ada yang tidak mungkin dalam hidup. Tetapi Anda membutuhkan dukungan penuh, kesabaran, dan Anda membutuhkan hasil. Anda perlu memenangkan trofi utama," papar Evra

"Manajer berikutnya yang datang ke Manchester United dan memenangkan kompetisi akan mendapatkan dukungan setidaknya selama dua atau tiga tahun. Itulah yang diharapkan para penggemar saat ini, seorang manajer yang bisa datang dan memenangkan kompetisi," terangnya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta published Senin 29/11/2021)

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer