Sukses


Liga Inggris: Ralf Rangnick Ditantang Lakukan Revolusi Total di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United resmi menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer sementara, Senin (29/11/2021). Legenda klub, Gary Neville, menantang pelatih berkebangsaan Jerman itu untuk melakukan revolusi total.

Saat kontraknya tuntas, Ralf Rangnick kemudian diangkat sebagai konsultan atau Direktur Teknik Manchester United. Jabatan baru itu nantinya berdurasi dua tahun.

Rangnick didatangkan dari Lokomotiv Moscow. Saat itu ia menjabat sebagai Kepala Olahraga dan Pengembangan.

Mantan pelatih yang sukses mengantarkan Hannover 96, RB Leipzig, dan Hoffenheim mentas di Bundesliga itu dikenal dengan skema Gegenpressing. Ia bahkan dianggap sebagai pionirnya.

Gary Neville berharap banyak pada Ralf Rangnick. Ia meminta pria berusia 63 tahun itu untuk merombak total Manchester United. Apa katanya?

 

2 dari 3 halaman

Ambil Contoh Para Pesaing

"Dia harus menilai nama-nama pelatih seperti McKenna, Phelan, Carrick, lalu staf, tim perekrutan, semua infrastruktur yang telah ditempatkan selama dua atau tiga tahun terakhir ini harus diuji lagi, apakah perlu dirombak atau tidak," kata Neville.

"Rangnick dan tim harus menggali betul potensi klub ini untuk menantang Manchester City. Saya tahu staf pelatih City pernah berada di Barcelona bersama Pep Guardiola, mereka telah membangun dinasti di Barcelona, ​​mereka membangun satu lagi di sini."

"Di Liverpool beda lagi. Lalu mereka memiliki orang-orang yang keras, brutal, operator yang fantastis di Chelsea. Jadi Anda harus mencari tahu jika Anda adalah CEO Manchester United, Ed Woodward delapan tahun terakhir telah gagal dalam meraih tujuannya di sepak bola," kata Neville.

3 dari 3 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2021/2022

Video Populer

Foto Populer