Sukses


Liga Inggris: Pierre-Emerick Aubameyang Masih Seret Gol, Pelatih Arsenal Enggak Khawatir Tuh

Bola.com, Jakarta - Arsenal untuk sementara berhasil menghuni posisi lima besar klasemen Liga Inggris sampai pekan ke-13. The Gunners mengoleksi 23 poin dan tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen, Chelsea.

Namun Arsenal masih menabung satu pertandingan di tengah pekan ini. Yaitu menantang tuan rumah Manchester United di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB.

Satu di antara bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang sedang mendapat sorotan cukup tajam, karena jarang mencetak gol. Pemain asal Gabon itu dikenal sebagai predator di kotak penalti lawan, bahkan sejak didatangkan dari Borussia Dortmund.

Di pentas Liga Inggris, Aubameyang baru mencatatkan empat gol dan satu assist dari 12 penampilannya bersama tim Meriam London. Jumlah itu dirasa masih kurang sangar untuk ukuran striker di tim sebesar Arsenal.

Bahkan, Aubameyang absen mencetak gol dalam empat laga terakhirnya bersama Arsenal. Pada duel melawan Newcastle, Aubameyang punya peluang yang sangat bagus. Tapi sepakannya hanya mengenai tiang.

 

 

2 dari 4 halaman

Pembelaan Mikel Arteta

Performa Pierre-Emerick Aubameyang kini tengah menjadi sorotan karena sedang seret dalam urusan mencetak gol. Tapi, manajer Arsenal, Mikel Arteta, tidak risau walau berharap sang bomber bisa segera mencetak gol.

Mikel Arteta tidak menutup mata dengan kritik dan krisis gol yang dialami Aubameyang. Menurutnya, ada yang kini terjadi adalah hal wajar. Penyerang akan selalu dinilai dari gol yang dicetak.

"Performa Aubameyang akan selalu terkait dengan gol yang dia cetak. Itu harus menjadi tujuannya, untuk terus melakukan hal-hal yang dia lakukan dan kemudian pada saat yang tepat mencetak gol," terang Arteta.

Menurut Arteta, tidak ada yang salah dari penampilan Aubameyang sejauh ini. Pemain berusia 32 tahun itu hanya belum beruntung atau melewatkan detail kecil yang membuatnya bisa membobol gawang lawang.

"Untuk memasukkan bola ke gawang atau tidak itu bisa menjadi perbedaan milimeter atau satu detik dan Aubameyang memiliki kapasitas itu dan tidak kehilangan kapasitas itu," beber Arteta.

3 dari 4 halaman

Tidak Hanya Mencetak Gol

Fans Arsenal akan selalu menilai sang kapten dari gol yang dicetak. Tapi, Arteta juga memberi tugas lain pada Aubameyang. Sejauh ini, Arteta cukup puas dengan tugas yang dijalankan Aubameyang.

"Pemain depan kami harus membuat lawan di bawah tekanan setiap saat. Itu yang saya tuntut. Pemain harus bekerja keras, membuat tantangan pada lawan, dapat mengubah momentum permainan," papar Arteta.

"Aubameyang tidak bisa berpikir: 'Saya akan melakukan lebih sedikit dari yang saya lakukan sekarang untuk mencetak lebih banyak gol.' Tidak seperti itu. Itu tidak bisa dinegosiasikan," tegas Arteta.

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 2/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Arsenal di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer