Sukses


Liga Inggris: Bukan Pierre Emerick Aubameyang, Ini Pemain yang Jadi Masalah Besar bagi Mikel Arteta di Arsenal

Bola.com, London - Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, sempat menjadi sorotan karena performanya tak cukup baik untuk mengangkat The Gunners ke papan atas klasemen Premier League. Namun, mantan striker Arsenal, Alan Smith, merasa masalah terbesar klub London utara itu bukan Pierre-Emerick Aubameyang, melainkan performa Thomas Partey.

Performa Pierre-Emerick Aubameyang bersama Arsenal sejak musim lalu sudah menjadi pertanyaan. Pemain asal Gabon itu bahkan sampai saat ini baru mencetak empat gol bagi The Gunners di Premier League, terpaut satu gol di belakang Emile Smith Rowe yang justru saat ini menjadi pencetak gol terbanyak The Gunners di Premier League musim ini.

Sementara itu Thomas Partey juga mengalami pasang surut dalam 14 bulan di Emirates Stadium setelah direkrut dari Atletico Madrid dengan harga 45 juta pound pada Oktober 2020. Thomas Partey berlabuh di Arsenal dengan ekspektasi besar setelah dirinya menjadi satu di antara pemain serbabisa di Atletico Madrid.

Namun, inkonsistensi dan masalah cedera membuat pemain berusia 28 tahun itu kesulitan di Emirates Stadium sejauh ini. Alan Smith pun mengklaim performa buruknya saat ini adalah hal yang membuat Arsenal kesulitan.

"Masih ada beberapa masalah di dalam tim itu. Lini tengah terasa tidak benar. Thomas Partey tidak bermain dengan baik, dan saya pikir saat ini hal itu membuat timnya kesulitan," ujar mantan striker Arsenal itu seperti dilansir dari Football London.

2 dari 4 halaman

Thomas Partey: Arsenal Hanya Tidak Beruntung

Gelandang yang terkenal memiliki tekel keras itu mengalami malam yang sulit ketika Arsenal kalah 2-3 dari Manchester United pada pekan ke-14 Premier League. Beberapa kali Partey melakukan kesalahan di lini tengah yang menguntungkan bagi Manchester United.

Mantan bintang Atletico Madrid itu mengklaim Arsenal hanya tidak beruntung gagal pulang dengan membawa poin. Namun, ia menegaskan setiap pemain sudah berusaha untuk bisa memberikan yang terbaik demi meraih kemenangan.

"Saya pikir tim sudah berusaha untuk menang. Kami melakukan segala yang bisa kami lakukan, bermain baik, menciptakan banyak peluang, dan saya pikir kami hanya tidak beruntung," ujar Parley.

"Mereka mencetak dua gol dan kemudian sebuah penalti. Tim mencoba untuk lebih baik, maju dan mencari gol untuk menyeimbangkan kedduukan. Namun, pada akhirnya, inilah sepak bola. Kami harus melupakan pertandingan ini, kami harus memikirkan pertandingan kami yang selanjutnya. Kami harus melakukan yang lebih baik dan menang," ujar Partey.

3 dari 4 halaman

Berusaha Lebih Baik

Thomas Partey menekankan bagaimana Arsenal berhasil bangkit dari keterpurukan dan sempat mencatatkan tren tidak terkalahkan dalam 10 laga secara beruntun sebelum kalah dari Liverpool.

Sementara mengenai performanya sendiri, Thomas Partey menekankan dirinya akan mencoba untuk bermain lebih baik demi membantu Arsenal meraih kemenangan dalam laga-laga selanjutnya.

"Tim ini berkembang, setiap pemain melakukan yang terbaik. Bagi saya, tentu saya harus tetap melakukan yang terbaik, terus mencoba, terus berkembang, mencoba kembali ke performa terbaik, karena tim ini membutuhkan saya, tim membutuhkan kami," ujar Partey.

"Saya pikir kami lebih baik dan ini akan bagus. Jika kami ingin berada di puncak, wajar jika kami harus berjuang. Kami harus mengontrol dan mencoba memenangkan pertandingan," lanjutnya.

Sumber: Football London

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer