Sukses


Liga Inggris: Kesan Ralf Rangnick Melihat Manchester United Menang dalam Laga Debutnya sebagai Manajer di Old Trafford

Bola.com, Manchester - Manchester United berhasil meraih kemenangan dalam laga debut Ralf Rangnick sebagai manajer interim. The Red Devils menang 1-0 atas Crystal Palace dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (5/12/2021).

Debut Ralf Rangnick sebagai manajer interim Manchester United berjalan sukses. Dalam pertandingan pertamanya bersama The Red Devils, Ralf Rangnick melihat timnya mencetak gol dan meraih kemenangan.

Fred menjadi pahlawan kemenangan Manchester United dengan gol yang dicetaknya pada menit ke-77 setelah memaksimalkan umpan dari Mason Greenwood. Ralf Rangnick pun merasa gembira dengan performa yang diperlihatkan anak asuhnya dalam laga tersebut.

"Saya sangat gembira dengan cara kami tampil, terutama pada 30 menit pertama, dengan permainan pressing, ini luar biasa," ujar Ralf Rangnick kepada Match of the Day.

"Cara kami bertahan, kami menguasai permainan sepanjang pertandingan, dan clean sheet adalah bagian yang paling penting," lanjut manajer Manchester United itu.

2 dari 4 halaman

Terkesan

Ralf Rangnick pun menegaskan bahwa dirinya benar-benar terkesan dengan permainan Manchester United dalam pertandingan kontra Crystal Palace. Manajer asal Jerman itu pun menegaskan pentingnya menjaga gawang timnya tidak kebobolan dalam setiap pertandingan.

"Ini adalah hal-hal yang perlu kami tingkatkan. Kami perlu menjaga clean sheet. Dengan hanya satu kali berlatih, saya benar-benar terkesan. Kami tampil lebih baik dari yang diharapkan," ujar Ralf Rangnick.

"Kami selalu mencoba berada di depan. Kami tidak pernah membiarkan lawan, mungkin hanya lima menit terakhir. Selain itu, kami selalu berusaha menjauhkan mereka dari gawang kami."

"Kami ingin bermain dengan dua striker, terutama di posisi tengah. Cristiano Ronaldo bekerja tanpa bola, angkat topi," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Fred

Tidak perlu diragukan lagi Fred telah menjadi pemain yang berkontribusi penting dalam kemenangan yang diraih Manchester United pada pertandingan kali ini. Gol tunggalnya, memanfaatkan umpan Mason Greenwood, memastikan The Red Devils meraih tiga poin penting.

Bicara soal gol yang dicetak Fred, Ralf Rangnick mengaku terkejut karena tak menyangka dengan momentum tersebut. Namun, manajer asal Jerman itu merasa gembira dengan raihan anak asuhnya itu.

"Saya harus bertanya kepada asisten saya mengenai apakah itu karena kaki kanan Fred. Saya pikir dia hanya bisa menembak dengan kaki kirinya. Saya senang untuknya," ujar Rangnick.

Secara umum, Ralf Rangnick merasa puas dengan performa Manchester United dalam pertandingan debutnya sebagai manajer interim di Old Trafford.

"Selalu lebih mudah membangun sesuatu ketika Anda sudah sukses. Kami harus mempertahankan clean sheet, dan lebih baik dalam menciptakan peluang untuk serangan kami. Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan cara kami bermain hari ini," lanjutnya.

 

Sumber: Match of the Day, BBC Sport

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer