Sukses


Liga Inggris: Dipecat RB Leipzig, Pelatih Asal Amerika Diajak Ralf Rangnick ke Manchester United

Bola.com, Jakarta - Spekulasi baru beredar mengenai siapa pelatih yang akan mendampingi Ralf Rangnick menangani Manchester United. Kabarnya, pelatih asal Amerika Serikat, Jesse Marsch, yang belum lama ini menangani RB Leipzig, menjadi sosok yang diajak ke Old Trafford.

Ralf Rangnick saat ini menangani Manchester United dengan staf pelatih yang terbatas. Ia hanya menggunakna tim kepelatihan warisan Ole Gunnar Solskjaer, minus Michael Carrick yang mengundurkan diri pada pekan lalu.

Ralf Rangnick, dalam konferensi persnya, mengaku akan membawa tambahan sekitar dua hingga tiga staf pelatih baru ke Manchester United.

Namun, manajer asal Jerman itu menyebut kedatangan para pelatih membutuhkan waktu karena harus mengurus izin kerja terlebih dulu.

The Times mengklaim satu nama yang bakal merapat ke Old Trafford untuk membantu Ralf Rangnick di Manchester United adalah Jesse Marsch, pelatih asal Amerika Serikat yang belum lama ini menangani RB Leipzig.

2 dari 4 halaman

Mengenal Baik

Menurut laporan tersebut, ada alasan mengapa Ralf Rangnick tertarik membawa Jesse Marsch ke Old Trafford. Manajer Manchester United itu sudah lama mengenal Marsch.

Keduanya sering berkomunikasi ketika Marsch menangani New York Red Bull. Marsch juga direkomendasikan oleh Rangnick untuk menjadi pelatih RB Salzburg pada 2019.

Ralf Rangnick kabarnya suka dengan cara kerja Jesse Marsch. Ia menilai sang pelatih bakal menjadi tambahan yang berharga di dalam timnya.

3 dari 4 halaman

Baru Saja Dipecat

Peluang Ralf Rangnick untuk mendatangkan Jesse Marsch ke Manchester United cukup besar. Pelatih asal Amerika Serikat itu baru saja dipecat oleh RB Leipzig.

Pada musim panas lalu, Marsch diangkat menjadi manajer RB Leipzig. Namun, ia gagal menghadirkan kestabilan di skuad Die Roten Bullen. Akhirnya pemecatan pada akhir pekan lalu tidak bisa dihindarkan.

Ralf Rangnick cukup optimistis bisa mendapatkan Jesse Marsch yang baru saja menganggur. Kini Rangnick tengah merayu Marsch untuk ikut bersamanya ke Old Trafford.

Selain Marsch, ada dua pelatih lain yang dikabarkan akan bergabung dengan Setan Merah. Mereka adalah Chris Armas dan Sascha Lense. Armas nantinya akan berperan sebagai asisten manajer Rangnick. Sementara Lense akan menjadi pelatih mental Setan Merah.

Sumber: The Times

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 7/12/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer