Sukses


Liga Inggris: Manchester United Modali Ralf Rangnick Rp 1,9 Triliun untuk Januari 2022, Bidik 2 Pemain dan Depak 5 Orang

Bola.com, Manchester - Manajer baru Manchester United, Ralf Rangnick, dikabarkan dikucuri dana balanja senilai 100 juta pounds atau setara Rp1,9 triliun pada bursa transfer Januari 2021. Namun, ada pula beberapa pemain yang akan didepak dari Old Trafford. 

Ralf Rangnick baru sekali mendampingi skuad Manchester United, yang berujung kemenangan 1-0 atas Crystal Palace. Namun, dia dikabarkan sudah punya ide siapa pemain yang tidak masuk rencananya menjelang bursa transfer Januari 2022. 

Semula ada banyak keraguan tentang sosok Cristiano Ronaldo. Pemain Portugal itu disebut-sebut tidak cocok dengan gaya sepak bola menekan ala Rangnick. 

Namun, Cristiano Ronaldo membuktikan anggapan itu salah. Dia bermain gemilang saat Setan Merah menumbangkan Crystal Palace, Minggu (5/12/2021). Artinya, posisi Ronaldo kemungkinan aman dan tetap menjadi tulang punggung di skuad Rangnick. 

Lalu, dengan dana senilai Rp1,9 triliun, siapa pemain yang masuk radar Ralf Rangnick untuk diboyong ke Manchester United

 

2 dari 4 halaman

Dua Pemain Jadi Incaran

Ada dua nama pemain yang belakangan disebut-sebut masuk radar pelatih Manchester United asal Jerman itu. Yang pertama adalah gelandang RB Leipzig, Amadou Haidara. 

Rangnick sangat mengenal pemain berusia 23 tahun tersebut saat masih di klub itu dan ingin menjadikannya rekrutan pertama MU pada Januari 2021. 

Haidara punya klausul pelepasan di kontraknya, yang akan aktif pada musim panas 2022. Namun, dia ingin memboyong sang pemain lebih cepat dan menyiapkan 33 juta pounds (Rp628 miliar) untuk mendatangkannya ke Old Trafford pada bulan depan. 

Menurut El Nacional, pemain kedua yang masuk radar Rangnick adalah gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. Red Devils mungkin harus mengeluarkan lebih dari 33 juta pounds untuk pemain Belanda tersebut. Namun, belum jelas apakah De Jong tertarik pindah ke Old Trafford. 

Melihat kondisi Barcelona yang masih belum stabil belakangan ini, bukan tak mungkin De Jong tergoda masuk proyek Rangnick. 

 

3 dari 4 halaman

Lepas 5 Pemain

Seperti dilansir Mirror, selain berencana mendatangkan dua pemain, Rangnick juga akan melepas lima pemain pada Januari 2022. Salah satu pemain yang akan dilepas adalah Edison Cavani. 

Cavani masih terikat kontrak hingga Juni 2022, namun tidak masuk rencana Rangnick, terutama karena usianya. Jika ada tawaran yang tepat pada Januari 2022, Cavani akan dilepas. 

Nama-nama lain yang mungkin dijual pada Januari 2022 adalah Jesse Lingard, Paul Pogba, Anthony Martial dan Donny van de Beek. 

Khusus Pogba, sang pemain akan habis kontraknya pada Juni 2022. Belum jelas apakah Rangnick memasukkan Pogba ke dalam rencananya. Namun, jika tidak kemungkinan ia akan dilepas pada bulan depan. 

Sumber: Mirror, El Nacional 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer