Sukses


Termasuk Eden Hazard, 5 Pemain yang Bakal Mudik ke Liga Inggris Januari 2022: Rindu Berat

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Liga Inggris sudah memasuki pekan ke-15 dan segera menyelesaikan paruh musim di akhir tahun 2021. Memasuki bulan Januari 2021 mendatang, aktivitas jendela transfer pemain bakal semarak lagi.

Rumor yang terus beredar, beberapa klub Liga Inggris perlu membuat beberapa perubahan pada skuad mereka musim ini. Oleh karena itu, akan banyak kejutan yang terjadi pada bulan Januari. Ini

Termasuk mengenai kemungkinan kembalinya sejumlah pemain yang pernah besar namanya di Liga Inggris, namun kini berkelana ke kompetisi negara. Beberapa pemain yang pernah menjadi bintang Premier League siap kembali.

Alasannya adalah sebagian dari mereka masih belum menemukan bentuk permainan dan menembus tim utamanya saat ini. Hal itu membuat opsi kembali ke Liga Inggris adalah sebuah keputusan yang mungkin masuk akal.

Di sisi lain, kembali berkiprah di tanah Inggris bisa mengembalikan permainan dan menyelamatkan karier. Tanpa perlu banyak basa-basi, betikut ini lima pemain yang berpotensi mudik ke Liga Inggris pada Januari 2022 yang dihimpun dari Sportskeeda:

 

2 dari 7 halaman

Aaron Ramsey

Pemain asal Wales itu pernah menjadi aktot utama Arsenal di bawah asuhan Arsene Wenger. Setelah menghabiskan lebih dari 10 musim bersama The Gunners, Aaron Ramsey sangat akrab dengan kompetisi Liga Inggris.

Saat ini ia bermain untuk Juventus, tapi tampaknya ia sudah tidak dibutuhkan lagi oleh raksasa Italia itu. Ramsey lebih banyak berada di bangku cadangan ketimbang bermain reguler. Juventus pun berniat untuk melepasnya.

Sejumlah klub tertarik untuk mendatangkan Aaron Ramsey. Everton dan Newcastle United bakal berlomba mendapatkan tanda tangannya. Hanya saja Ramsey punya harga dan gaji cukup tinggi.

3 dari 7 halaman

Renato Sanches

Gelandang Portugal yang pernah memiliki pengalaman singkat berkarier di Liga Inggris pada musim 2017-2018. Saat itu Renato Sanches bermain dengan status pinjaman di Swansea City dari Bayern Munchen.

Ia dikenal sebagai gelandang tengah yang mumpuni dan banyak tim mencoba merekrutnya. Tapi Arsenal punya kans cukup besar memboyongnya pada Januari nanti.

4 dari 7 halaman

Kieran Trippier

Banyak klub Liga Inggris kini sedang mencari bek kanan dan Kieran Trippier adalah salah satu target rasional. Trippier penah berkostum Burnley dan Tottenham Hotspur sebelum berpetualang di Atletico Madrid.

Saat Manchester United di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer sempat ingin membajaknya, namun gagal. Kini Man United sudah berganti pelatih, ada peluang MU mewujudkan rasa penasarannya itu.

Namun rupanya, Newcastle United juga sangat tertarik untuk mengontrak Kieran Trippier dan sedang mempersiapkan tawaran yang meyakinkan. Peluang kembalinya Trippier ke Inggris juga besar demi menjaga asa tampil di Piala Dunia 2022.

5 dari 7 halaman

Phillippe Coutinho

Saat Philippe Coutinho hengkang ke Barcelona pada 2018, ia merupakan salah satu playmaker terbaik di Liga Inggris bersama Liverpool. Pelatih Jurgen Klopp mendesak pemain Brasil itu untuk tidak pergi saat itu.

Sejak itu, gelandang serang itu kesulitan menemukan performa terbaiknya bersama klub Catalan itu. Meski memenangkan trofi, penampilan Coutinho jauh dari meyakinkan. Barcelona dikabarkan tertarik untuk mencari peminat gelandang asal Brasil tersebut.

Perpindahan pinjaman juga bisa dilakukan untuk Philippe Coutinho tetapi tidak ada yang pasti sampai sekarang. Liverpool dan Newcastle United tetap menjadi opsi yang memungkinkan untuk pemain berusia 29 tahun itu.

 

6 dari 7 halaman

Eden Hazard

Setelah menghabiskan tujuh musim gemilang bersama Chelsea, Eden Hazard memutuskan bergabung dengan Real Madrid pada musim 2019-2020. Tentu setelah dua tahun berlalu, ia merindukan masa-masa di Stamford Bridge.

Eden Hazard bisa dibilang salah satu pemain terbaik di Premier League dalam satu dekade terakhir. Dia berperan penting dalam membantu Chelsea meraih dua gelar liga dan merupakan salah satu pemain mereka yang paling konsisten.

Namun, tidak mudah bagi penyerang Belgia itu sejak bergabung dengan Real Madrid. Berjuang dengan performa buruk dan cedera, ia gagal menemukan ritmenya di lapangan. Kini, West Ham United dan Everton menunjukkan niat untuk mengontrak pemain Belgia itu.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Posisi Tim Favoritmu di Premier League

Video Populer

Foto Populer