Sukses


Hasil Liga Inggris: Arsenal Happy, Menang Lagi dan Skornya Telak

Bola.com, London - Arsenal menang atas Southampton 3-0 pada laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Emirates Stadium, Sabtu (11/12/2021).

Arsenal unggul 2-0 di babak pertama berkat gol Alexandre Lacazette dan Martin Odegaard. Sementara Gabriel Magalhaes menambah keunggulan Arsenal di babak kedua.

Berstatus sebagai tim tamu, Southampton tidak jiper bermain di depan pendukung Arsenal. Mereka langsung tancap gas sejak wasit mengawali pertandingan.

Peluang berbahaya pertama di laga ini lahir dari tembakan Adam Armstong, namun bola berhasil dipatahkan oleh Aaron Ramsdale.

Asik menyerang, gawang Southampton bobol duluan di laga ini. Berawal dari skema serangan balik, Bukayo Saka memberikan umpan tarik yang diselesaikan dengan akurat oleh Alexandre Lacazette. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Armstong.

Unggul satu gol membuat Arsenal kian percaya diri dalam menyerang. Tak ayal di menit 27, Arsenal sukses menggandakan keunggulan. Kali ini mendapatkan umpan dari Kieran Tierney, Martin Odegaard sanggup menyundul bola di depan gawang Caballero. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Arsenal.

Pada sisa babak pertama ini Arsenal terus menekan Southampton. Namun The Saints mampu menahan Arsenal sehingga skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tertinggal 0-2 di babak pertama, Southampton mencoba mengincar gol cepat. Mereka langsung tancap gas untuk menyerang gawang Arsenal.

Di menit 51, pendukung Arsenal bersorak gembira saat Gabriel Magalhaes membobol gawang Caballero melalui sundulan. Namun sayang gol ini tidak disahkan karena sang bek sudah offside terlebih dahulu.

Lima menit berselang, Gabriel akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini ini melalui skema sepak pojok, sang bek masuk ke kotak penalti Southampton dan menyundul bola dengan sempurna. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Arsenal.

Arsenal sebenarnya nyaris mencetak dua gol lagi usai gol Gabriel. Namun sayang tembakan dari Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka sama-sama mengenai tiang sehingga gagal menambah keunggulan The Gunners.

Southampton bukannya tanpa perlawanan di babak kedua. Pada menit 72, Aaron Ramsdale lagi-lagi dipaksa melakukan penyelamatan untuk menggagalkan sepakan Nathan Redmond.

Jual beli serangan terus berlanjut. Namun skor 3-0 tetap bertahan untuk keunggulan Arsenal.

Berkat kemenangan ini Arsenal naik ke peringkat 5 klasemen sementara EPL 2021/22. Sementara Southampton tertahan di peringkat 16 klasemen sementara.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tierney, Gabriel (Holding 70'), White, Tomiyasu; Xhaka (Lokonga 81'), Partey; Martinelli, Odegaard, Saka; Lacazette (Pepe 83')

Pelatih: Mikel Arteta

Southampton (4-4-2): Caballero; Walker-Peters, Bednarek, Stephens, Livramento; Tella, Ward-Prowse, Diallo, Redmond; Armstong (Elyounoussi 43'), Broja (Lyanco 70')

Pelatih: Ralph Hasenhuttl

 

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, 12/12/2021)

Video Populer

Foto Populer