Sukses


Liga Inggris: Aubameyang Bermasalah, Aaron Ramsdale Dianggap Cocok Jadi Kapten Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal menjadi sorotan setelah sang kapten sekaligus bomber mereka, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan pelanggaran indisipliner hingga ban kapten pun dicopot dari lengannya.

Sembari menunggu siapa yang akan menjadi kapten pengganti, mantan bintang Tottenham Hotspur, Darren Bent, memberikan masukan agar kiper Aaron Ramsdale yang diajukan menjadi kapten tim Arsenal.

Aubameyang dicoret dari skuad The Gunners ketika menghadapi Southampton pada akhir pekan lalu. Pemain asal Gabon itu juga akan absen dalam pertandingan menghadapi West Ham United di Premier League, Kamis (16/12/2021) dini hari WIB.

Kini ada banyak nama yang dianggap sangat pantas untuk menggantikan Aubameyang sebagai pemimpin Arsenal, di antaranya adalah Kieran Tierney, Ben White, dan Alexandre Lacazette.

Tak hanya itu, kiper Arsenal, Aaaron Ramsdale, pun dianggap cocok untuk melingkarkan ban kapten di lengannya.

 

2 dari 4 halaman

Ramsdale Jadi Kapten

Darren Bent menyebut Aaron Ramsdale juga sangat pantas dipertimbangkan untuk mengambil alih jabatan kapten Arsenal meski baru bergabung dengan klub London utara itu pada empat bulan lalu.

"Saya mungkin akan mengatakan Ramsdale," ujar Bent kepada talkSPORT.

"Jika Tierney bisa menjamin bahwa dia akan bermain setiap pekan, maka ya. Tapi, selain dia, itu pasti Ramsdale, karena dia satu-satunya pemain yang akan bermain setiap pekannya."

"Ketika saya memikirkan kapten Arsenal, saya pikir Ramsdale memiliki kehadiran yang tidak dimiliki orang lain," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Keputusan yang Mudah

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku bukan hal yang mudah baginya mencopot ban kapten dari lengan Aubameyang. Namun, keputusan itu harus dibuatnya segera.

"Saya bisa mengatakan sekarang bahwa kami telah membuat keputusan ini," ujar Arteta dalam situs resmi klub.

"Sayangnya, ini adalah keputusan yang sangat sulit dan jelas jika saya harus memilih, saya tidak ingin duduk di sini membicarakannya. Tapi, kami harus melakukannya," lanjut sang manajer.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 15/12/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer