Sukses


Liga Inggris: Nostalgia Sir Alex Ferguson tentang Cristiano Ronaldo, Bikin Puyeng usai Laga Debut di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Sir Alex Ferguson bernostalgia, menyebut dirinya sempat pusing melihatĀ  penampilan apik Cristiano Ronaldo dalam laga debutnya di Manchester United pada tahun 2003. Lho kok bukan harusnya senang?

Ronaldo pertama kali bergabung dengan Manchester United pada tahun 2003. Saat itu Ronaldo diboyong dari Sporting Lisbon pada usia 18 tahun.

Setelah datang ke Old Trafford, Ronaldo menjalani debutnya dalam pertandingan melawan Bolton di Premier League. Dia masuk menggantikan Nicky Butt.

Meski hanya bermain dalam waktu 29 menit, Ronaldo mampu menunjukkan performa luar biasa. Dia membantu Setan Merah mengakhiri pertandingan dengan skor 4-0.

Kinerja impresif Ronaldo tersebut justru menimbulkan masalah besar bagi Sir Alex Ferguson. Sang nakhoda sempat bingung apakah ia harus memainkan Ronaldo sebagai starter atau kembali mencadangkannya di laga berikutnya.

"Saya akan selalu ingat ketika kami berdiskusi, khususnya kepada agennya. Saya menekankan bahwa Ronaldo tidak akan tampil di setiap pertandingan," ujar Ferguson di situs resmi Manchester United.

"Tetapi jika dia tampil sangat bagus, saya tidak bisa menghentikannya. Pastinya Anda ingin selalu memainkan pemain terbaik Anda."

Ia mengaku suprise melihat CR7 bisa langsung nyetel dengan style bermain Manchester United. "Untuk pertandingan pembuka musim ini dia adalah pemain pengganti, kemudian masuk dan benar-benar tampil fantastis. Riuh dari penonton luar biasa dan mereka menyukainya."

"Di sini kami punya situasi, apakah saya memainkannya di pertandingan berikutnya? Atau kembali menempatkannya di bangku cadangan? Itu adalah masalah besar."

2 dari 4 halaman

Usia 18 Tahun Langsung Memesona

Tidak banyak pemain muda dari negara lain yang datang ke Liga Inggris bisa meraih kesuksesan. Namun, Ronaldo pada akhirnya bisa melakukannya.

"Seorang anak laki-laki datang dari negara lain pada usia 18 tahun, saya pikir dia adalah yang termuda," lanjut Ferguson.

3 dari 4 halaman

Keluarga Mendukung

Fergie menyebut Ronaldo beruntung dikelilingi orang-orang yang peduli di keluarganya.

"Saya pikir memiliki keluarga di sekitar Anda sangat penting. Saya pikir ibunya tinggal cukup lama. Saya tahu ibunya terbiasa dengan kepindahan yang mereka lakukan dari Madeira ke Lisbon ketika dia masih kecil.

"Tapi datang ke negara lain di mana bahasanya berbeda, itu adalah langkah besar bagi anak muda. Saya pikir klub ini melakukannya dengan sangat baik."

Sumber asli: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 18/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Manchester United di Pentas Premier League

Video Populer

Foto Populer