Sukses


Liga Inggris: Donny van de Beek Tak Diizinkan Pergi oleh Ralf Rangnick dari Manchester United

Bola.com, Jakarta - Gelandang serang Manchester United, Donny van de Beek dilaporkan tidak akan diizinkan meninggalkan klub selama jendela transfer Januari depan.

Pemain internasional Belanda gagal masuk ke XI pertama di bawah pelatih kepala sebelumnya Ole Gunnar Solskjaer, yang menyebabkan spekulasi rencana kepergiannya dari Old Trafford.

Van de Beek hanya bermain sekali untuk Manchester United sejak kedatangan Ralf Rangnick sebagai pelatih kepala sementara. Ia hanya bermain delapan menit di Premier League sejak kepergian Solskjaer. Intinya tak ada perubahan apa-apa.

Manajer anyar tetap saja tak memberi kesempatan mencicipi lapangan lebih sering.

Namun, menurut The Mirror, sang gelandang sejatinya disukai oleh Rangnick. Sang mentor meminta klub tak mengizinkannya pergi pada bursa transfer tengah musim.

Pemain berusia 24 tahun itu bermain 90 menit penuh melawan Young Boys di Liga Champions pada 8 Desember sebelum kembali ke bangku cadangan melawan Norwich City di Liga Inggris.

Pemain asal Belanda itu telah mencetak dua gol dan memberikan dua assist dalam 48 penampilan untuk klub juara Inggris 20 kali itu sejak tiba dari Ajax pada September 2020.

2 dari 4 halaman

Cocok dengan Sistem Permain Baru United

Satu hal yang menguntungkan bagi pemain, sistem permainan Erik ten Hag di Ajax jauh lebih mirip dengan Ralf Rangnick daripada Solskjaer.

Van de Beek bakal dapat porsi besar di Manchester United era baru. Dengan kondisi kebugaran lebih baik, ia amat mungkin menggeser Bruno Fernandes. Strategi pressing ketat ala Rangnick menyulitkan pemain-pemain stylist model Bruno.

Tapi bisa juga Bruno dan Donny van de Beek dimainkan di lini tengah United. Karakter ofensif keduanya disenangi Ralf Rangnick.

3 dari 4 halaman

Tunggu Kepastian Erik ten Hag

Jika Donny mau bersabar tidak cepat-cepat pergi dari Old Trafford. Musim depan kariernya di Manchester United bakal lebih baik. Santer terdengar isu mantan pelatihnya, Erik ten Hag jadi kandidat kuat meneruskan tugas Ralf Rangnick buat jangka panjang.

Kepergian Paul Pogba akan menyisakan lubang di sektor tengah United. Donny bakal sangat berguna untuk menutupi posisi lowong itu.

Sumber: Sportsmole

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Manchester United di Pentas Premier League

Video Populer

Foto Populer