Sukses


Liga Inggris: Jude Bellingham Disarankan Pindah ke Manchester United, daripada Gabung Liverpool atau Manchester City

Bola.com, Jakarta - Pemain muda berbakat Inggris, Jude Bellingham bersiap meninggalkan Borussia Dortmund untuk berkarier di negeranya sendiri. Sudah banyak klub Premier League yang siap menampungnya.

Jude Bellingham menjadi buah bibir sebagai pemain masa depan Inggris sejak bermain untuk Dortmund di Bundesliga. Ia pun turut dipanggil Timnas Inggris saat tampil di Piala Eropa 2020 bulan Juni-Juli 2021.

Sang pemain tampaknya bersiap mengikuti jejak seniornya, Jadon Sancho yang kembali ke Inggris setelah ditempa di Dortmund. Sancho kini sudah berseragam Manchester United dan berpeluang besar diiukti oleh Bellingham.

Hal itu diutarakan oleh mantan pemain Liverpool, Steve McManaman. Baru-baru ini ia berharap Jude Belingham sebaiknya bergabung dengan Man United ketimbang ke bekas klubnya atau Manchester City.

Dilansir dari Liverpool Echo, Sabtu (18/12/2021), Steve McManaman mengatakan bahwa Manchester United lebih membutuhkan tenaganya, ketimbang klub lain di Inggris.

 

2 dari 4 halaman

Calon Bintang

Pemain berusia 18 tahun itu sebelumnya telah dikaitkan dengan kembalinya ke Inggris sedikit lebih dari setahun setelah ia pindah ke Bundesliga.

Liverpooldan duo Manchester adalah tim yang paling getol untuk mendatangkan Jude Bellingham. Menurut McManaman, Bellingham akan lebih cocok di Manchester United layaknya Jadon Sancho.

"Dia [Bellingham] memiliki semua atribut untuk menjadi superstar. Manchester United akan lebih membutuhkan pemain seperti dia di tengah," katanya kepada Horseracing.net.

“Manchester City sudah punya Ilkay Gündogan, Bernardo Silva. Liverpool memiliki Jordan Henderson, Thiago, Fabinho,” beber McManaman.

"Henderson bergerak menuju akhir kariernya. James Milner juga. Jadi Liverpool selalu bisa mengambil gelandang tengah lain tetapi sangat padat di sana,” lanjut dia.

3 dari 4 halaman

Proyek Jangka Panjang

Di sisi lain, peluang Jude Bellingham ke Liverpool juga masih besar. Pelatih Jurgen Klopp berkeinginan timnya bisa mendatangkan sang pemain secepat mungkin.

Meskipun Liverpool sudah memiliki stok yang baik di lini tengah, mereka justru terdepan untuk menggaet Bellingham. Jurgen Klopp ingin membuat proyek jangka panjang untuk Bellingham sebagai penerus Henderson dan Fabinho.

Sumber: Liverpool Echo

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Tim Favoritmu di Premier League

Video Populer

Foto Populer