Sukses


Liga Inggris: Laju Chelsea Tersendat, Mental Thomas Tuchel Mulai Dipertanyakan

Bola.com, London - Legenda Manchester United, Gary Neville, menyinggung kinerja Thomas Tuchel dalam beberapa pekan terakhir. Ia merasa sesulit apapun kondisi Chelsea tak bisa serta merta membuat mentalnya melemah.

Chelsea kini berada dalam situasi yang cukup pelik. Kemenangan mulai sulit diraih. Di sisi lain, kondisi tim tidak cukup ideal karena beberapa pemain kunci terpapar COVID-19.

Chelsea gagal meraih kemenangan pada laga pekan ke-18 Premier League, Minggu (19/12/2021) malam WIB. Berkunjung ke markas Wolverhampton di Stadion Molineux, The Blues bermain imbang 0-0.

Hasil ini membuat Chelsea menjauh dari puncak klasemen Premier League. The Blues kini berada di posisi ke-3 klasemen dengan raihan 38 poin. Mereka tertinggal enam poin dari Manchester City yang melaju kencang di puncak klasemen.

Chelsea sempat berada dalam tren yang positif di awal musim. Bahkan, tim racikan Thomas Tuchel dijagokan bakal menjadi juara Premier League. Tapi, masalah demi masalah datang dan kini situasi menjadi sulit.

"Saya pikir dia punya cukup kredit di bank. Saya tahu ini adalah klub yang melakukan hal-hal yang sangat berbeda, tetapi saya tidak suka berpikir bahwa Thomas Tuchel berada di bawah tekanan," kata Gary Neville pada Sky Sports.

Menurut sang pandit, dua kemenangan dari tujuh laga terakhir memang bukan hasil bagus untuk Chelsea. Tapi, Tuchel tidak bisa melakukan banyak hal ketika skuad yang dimiliki rontok karena cedera dan COVID-19.

"Saya pikir secara mental ketika Anda mencoba untuk membatalkan permainan dan Anda kemudian disuruh untuk tetap bermain, saya tidak berpikir itu akan membantu pola pikir dalam permainan," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Badai COVID-19 di Skuad Chelsea

Chelsea, seperti beberapa klub Premier League lainnya, punya masalah pelik dengan COVID-19. Beberapa pemain The Blues tidak bisa tampil saat mereka berjumpa Wolves akhir pekan kemarin.

Pada duel di Stadion Molineux, Chelsea hanya punya enam pemain cadangan. Dua diantaranya adalah kiper. Ini bukan situasi yang ideal untuk menjalani satu laga sulit di Premier League.

"Saya tahu mereka tidak memiliki pemain di bangku cadangan, dan kita harus bertanya nanti mengapa lebih banyak pemain muda tidak bisa masuk, tapi itu adalah tim Chelsea yang kuat," kata Neville.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 20/12/2021)

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Chelsea Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer