Sukses


Jadwal Liga Inggris pada Boxing Day: 2 Laga Ditunda Akibat COVID-19, Manchester City Jumpa Lawan Tangguh

Bola.com, Jakarta - Pertandingan pekan ke-19 Premier League akan bergulir pada 26 hingga 28 Desember mendatang. Namun, dari 10 pertandingan yang tersaji pada Boxing Day, dua di antaranya harus ditunda akibat COVID-19.

Istilah Boxing Day dikenal sejak abad ke-19. Awalnya, tradisi ini dikhususkan untuk para golongan bawah yang bakal merayakan Natal. Mereka dihargai untuk tetap bekerja saat hari istimewa bagi umat Nasrani.

Setelah itu, esok harinya mereka mendapatkan hari libur dan menerima berbagai macam hadiah dalam bentuk kotak kado (boxes) dari para majikan. Dari sinilah awal mula muncul istilah Boxing Day.

Seiring waktu berjalan, FA akhirnya meluncurkan laga Boxing Day. Ini untuk memberikan kado spesial berupa kemenangan untuk para pendukung yang merayakan Natal.

Sama seperti tahun lalu, periode Boxing Day tahun ini juga masih dalam situasi pandemi COVID-19. Namun bedanya, seluruh laga di Premier League musim ini bisa disaksikan oleh penonton.

Meski begitu, terdapat dua laga yang harus ditunda akibat COVID-19. Dua laga itu adalah Liverpool versus Leeds United dan Wolverhampton Wanderers kontra Watford.

Sementara itu, sang pemuncak klasemen Premier League, Manchester City, akan bersua lawan tangguh. Man City akan meladeni Leicester City di Stadion Etihad, Minggu (26/12/2021) malam WIB.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan:

Minggu, 26 Desember 2021:

  • Burnley Vs Everton - pukul 22.00 WIB
  • Manchester City Vs Leicester City - pukul 22.00 WIB
  • Norwich City Vs Arsenal - pukul 22.00 WIB
  • Tottenham Hotspur Vs Crystal Palace - pukul 22.00 WIB
  • West Ham United Vs Southampton - pukul 22.00 WIB

Senin, 27 Desember 2021:

  • Aston Villa Vs Chelsea - pukul 03.00 WIB
  • Brighton and Hove Albion Vs Brentford - pukul 03.00 WIB

Selasa, 28 Desember 2021:

  • Newcastle United Vs Manchester United - pukul 03.00 WIB
3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer