Sukses


Tambah Moncer di Liga Inggris, Martin Odegaard Enggak Menyesal Deh Gabung Arsenal

Bola.com, Jakarta - Gelandang Arsenal, Martin Odegaard tampaknya tidak salah bermain di tim asal London tersebut. Ia mulai menemukan performa terbaik dalam kariernya, setelah hijrah dari Real Madrid.

Martin Odegaard mengaku tidak menyesal meninggalkan tim raksasa Real Madrid dan bergabung dengan Arsenal. Ia merasa keputusannya pindah ke klub Inggris itu merupakan hal yang tepat.

Setelah menjadi rebutan klub-klub besar Eropa, Odegaard memilih Real Madrid Januari 2015 lalu. Namun, Odegaard gagal mendapat tempat di tim utama Los Blancos.

Gelandang asal Norwegia tersebut akhirnya harus menjalani masa peminjaman di sejumlah klub. Odegaard sempat dipinjamkan ke Heerenveen, Vitesse, Real Sociedad dan Arsenal.

Pemain berusia 22 tahun tersebut kemudian bergabung dengan Arsenal secara permanen pada awal musim ini. Odegaard ditebus seharga 35 juta euro dan menunjukkan penampilan memukau musim ini.

 

2 dari 4 halaman

Pilihan Tepat

Odegaard saat ini menjadi bagian penting dari skuat Arsenal asuhan Mikel Arteta. Odegaard menyebut keputusannya bergabung The Gunners merupakan hal yang tepat.

"Saya merasa telah membuat pilihan yang tepat mengingat keadaan di Madrid," kata Odegaard seperti dilansir Marca.

"Saya menandatangani kontrak dengan mereka ketika saya berusia 16 tahun dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk melihat ke masa depan. Saya pikir Arsenal adalah klub yang sempurna untuk saya," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Performa Impresif

Odegaard tampil cukup bagus untuk Arsenal pada musim ini. Gelandang asal Norwegia tersebut sering menjadi pilihan utama di lini tengah tim Meriam London.

Ia mendapat kepercayaan dari pelatih Mikel Arteta, dan sudah memainkan 18 pertandingan di semua kompetisi dengan seragam Arsenal pada musim ini. Odegaard berhasil mengemas empat gol dan dua assist dari penampilannya tersebut.

Performa apik Odegaard ikut mendongkrak posisi Arsenal di klasemen sementara Premier League. Tim asuhan Mikel Arteta saat ini menghuni posisi keempat.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 24/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Peringkat Arsenal di Premier League

Video Populer

Foto Populer