Sukses


Liga Inggris: Bukayo Saka OTW Jadi Pemain Arsenal Sampai 2027

Bola.com, Jakarta - Arsenal dikabarkan bersiap berharap untuk mengikat Bukayo Saka dengan kontrak enam tahun baru hingga musim panas 2027.

Pemain Timnas Inggris terus berkembang di bawah asuhan Mikel Arteta dan telah mencatatkan empat gol dan empat assist dari 20 pertandingan di semua turnamen musim ini.

Saka baru menandatangani kontrak baru dengan klub tahun lalu, dengan kontraknya saat ini membuatnya bertahan hingga akhir musim 2023/2024.

Namun, jurnalis Ekrem Konur mengklaim Arsenal sekarang bertekad untuk mengikat pemain berusia 20 tahun itu lebih lama, dengan kesepakatan hingga 2027.

Kontrak semacam itu akan membuat Saka tetap di klub setelah ulang tahunnya yang ke-25. Penyerang tersebut telah mencetak 15 gol dan 25 assist dalam 108 pertandingan untuk klub masa kecilnya.

Namun, situasi mengenai penyerang Arsenal lainnya tidak jelas. Arteta mengakui bahwa ada ketidakpastian atas masa depan strikernya.

2 dari 3 halaman

Penerus Alexis Sanchez

Bukayo Saka, yang telah memenangkan penghargaan pemain terbaik Arsenal karena performanya apiknya pada musim 2020/2021. Ia sempat menyebut ingin bisa mencapai konsistensi yang pernah diperlihatkan penyerang asal Chile di Arsenal, Alexis Sanchez.

Mantan penyerang Arsenal itu memang kerap berinisiatif untuk menyelamatkan timnya dengan gol-gol pada menit akhir demi meraih tiga poin.

Para penggemar The Gunners sering mengklaim Sanchez yang pernah membela Barcelona itu terkadang mampu bekerja sendiri untuk membawa klub meraih kemenangan.

Sayangnya, Sanchez akhirnya meninggalkan Emirates Stadium setelah The Gunners kesulitan menembus empat besar Premier League.

Kini Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe punya beban untuk bisa menyamai torehan dua mantan pemain The Gunners itu demi bisa mengangkat kembali prestasi klub.

Sumber: Sports Mole, Football London

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer