Sukses


Menebak Starting XI Manchester United Vs Burnley di Liga Inggris: Tanpa Bruno Fernandes dan Paul Pogba, Cristiano Ronaldo Starter?

Bola.com, Jakarta - Setelah bermain imbang 1-1 di markas Newcastle United pada pekan ke-19 Liga Inggris, Selasa (28/12/2021) dini hari WIB, Manchester United akan menjamu tim yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi, Burnley, pada laga pekan ke-20 Liga Inggris, Jumat (31/12/2021) dini hari WIB.

Sempat harus menunda dua laga kontra Brentford dan Brighton and Hove Albion karena serangan COVID-19, Manchester United gagal meraih tiga poin dalam laga terakhir saat bertandang ke markas Newcastle United.

Otomatis pertandingan kontra Burnley ini akan menjadi ajang untuk The Red Devils mendapatkan tiga poin sebelum pergantian tahun.

Manchester United dipastikan kehilangan dua pemain utamanya, Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Pogba masih dalam kondisi cedera, sementara Bruno harus menjalani akumulasi kartu.

Scott McTominay dan Anthony Martial pun masih diragukan bisa tampil dalam pertandingan ini meski kabarnya sudah pulih dari cedera. Namun yang jadi pertanyaan, apakah Cristiano Ronaldo akan menjadi starter dalam pertandingan ini?

Dalam 17 pertandingan yang sudah dijalani Manchester United pada musim ini, Cristiano Ronaldo tercatat tampil dalam 14 pertandingan, di mana 12 di antaranya sebagai starter.

Cristiano Ronaldo memang memiliki peranan penting di skuad Manchester United, tapi Ralf Rangnick tak selalu ingin mengandalkannya.

2 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo Main Sejak Awal Laga?

Manchester United kemungkinan besar akan memainkan Donny van de Beek untuk menggantikan Bruno Fernandes yang absen. Sementara pengganti Paul Pogba, Nemanja Matic akan jadi opsi yang paling memungkinkan.

David De Gea, Harry Maguire, Luke Shaw, dan Aaron Wan-Bissaka tetap akan mendapatkan tempat utama, sementara Eric Bailly akan melengkapi komposisi di lini belakang.

Sementara selain Matic dan Van de Beek, lini tengah The Red Devils akan diisi oleh Scott McTominay dan Jadon Sancho.

Sementara itu, lini depan Manchester United akan diisi oleh Edinson Cavani, yang pada laga terakhir kontra Newcastle United berhasil mencetak gol, bersama dengan Mason Greenwood atau Cristiano Ronaldo.

Namun, besar kemungkinan Greenwood yang akan diberikan kepercayaan bermain sejak awal laga.

3 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • Manchester United (4-2-2-2): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Nemanja Matic, Scott McTominay; Donny van de Beek, Jadon Sancho; Edinson Cavani, Mason Greenwood
  • Pelatih: Ralf Rangnick
  • Burnley (4-4-2): Wayne Hennessey; Matthew Lowton, Ben Mee, James Tarkowski, Charlie Taylor; Johann Gudmundsson, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Matej Vydra, Chris Wood
  • Pelatih: Sean Dyche
4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United dan Burnley di Premier League

Video Populer

Foto Populer