Sukses


Liga Inggris: Chelsea Resmi Memperpanjang Kontrak Thiago Silva

Bola.com, Jakarta - Chelsea akhirnya mengumumkan kepada publik bahwa mereka baru saja secara resmi memperpanjang kontrak bek asal Brasil, Thiago Silva, selama satu tahun.

Kontrak Thiago Silva bersama Chelsea sebenarnya berakhir pada pengujung musim 2021/2022. Proses negosiasi kontrak baru pun sudah digelar sejak beberapa waktu lalu.

Selasa (4/1/2021) dini hari WIB, Chelsea lewat laman resmi mereka akhirnya mengumumkan Thiago Silva akan terus mengenakan jersey The Blues untuk musim 2022/2023.

Thiago Silva pun tidak bisa menyembunyikan kebahagiaan dirinya setelah resmi meneken kontrak baru di hadapan direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

"Bermain di sini bersama Chelsea benar-benar menyenangkan. Saya tidak pernah berpikir saya akan bermain selama tiga tahun di sini, di klub hebat ini. Jadi saya sangat senang untuk bertahan selama satu musim lagi," ujar Thiago Silva.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga, klub, Marina, dan kepada Tuan Abramovich atas kesempatan ini. Saya akan terus memberikan segalanya untuk klub ini dan untuk para pendukung yang selalu berada di sisi saya sejak saya tiba."

"Sungguh luar biasa memiliki hubungan ini dengan para penggemar dan tidak hanya itu, tapi juga para pemain, staf, dan seluruh klub. Saya akan memberikan segalanya untuk terus bermain di level ini di liga paling penting di dunia," lanjut bek Chelsea itu.

 

 

2 dari 4 halaman

Alasan Chelsea Mempertahankan Thiago Silva

Sementara itu, Chelsea, melalui direktur Marina Granovskaia, mengungkapkan alasan pihaknya memutuskan memperpanjang kontrak Thiago Silva yang sudah berusia 37 tahun.

"Pengalaman, kepemimpinan, dan penampilan Thiago Silva telah dan tetap sangat penting bagi skuad ini. Jadi kami sangat senang untuk memperpanjang kontraknya selama satu tahun lagi," tutur Marina.

"Kami menantikan pengaruhnya yang berkelanjutan karena kami memburu gelar juara musim ini dan berikutnya. Lebih banyak kualitas yang membuatnya memiliki dampak besar bagi kami di dalam dan di luar lapangan," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Thiago Silva di Chelsea

Thiago Silva direkrut Chelsea pada musim panas 2020 dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) tidak diperpanjang.

Thiago Silva pun langsung menjadi figur sentral di sektor pertahanan Chelsea dan berkontribusi membawa The Blues menjuarai Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Musim ini, Thiago Silva tercatat sudah bermain dalam 22 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak dua gol dan satu assist.

Sumber: Chelsea FC

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 4/1/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer