Sukses


Liga Inggris: Arsenal Ingin Depak Aubameyang, Sampai Kontak Klub-Klub Eropa

Bola.com, Jakarta - Arsenal tampaknya sudah mengambil keputusan terkait masa depan bomber mereka, Pierre-Emerick Aubameyang. The Gunners kabarnya bakal dilepas pada bursa transfer Januari 2022, di mana klub London Utara itu disebut sampai menghubungi beberapa klub Eropa untuk menawarkan striker asal Gabon itu.

Aubameyang tidak lagi masuk dalam daftar skuad Arsenal dalam enam pertandingan terakhir. Selain itu, pihak klub juga telah mencabut ban kapten yang melingkar di lengannya sejak ulah yang dilakukan Granit Xhaka pada 2019.

Aubameyang seperti diasingkan dari skuad Arsenal sejak melanggar perjanjian dengan pihak klub ketika hendak menjemput ibunya yang sakit di Prancis. Namun, itu bukan kali pertama Aubameyang berulah di Arsenal.

Boleh dibilang ini sudah kali ketiga Aubameyang mengundang perhatian publik karena melanggar peraturan. Jadi tidak heran kalau Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal mengambil tindakan tegas dengan tidak memainkannya.

 

2 dari 4 halaman

Ditawarkan ke Klub Lain

Tanpa Aubameyang, Arsenal ternyata baik-baik saja. Mereka berhasil memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir. Satu lainnya berakhir dengan kekalahan, tapi dengan perjuangan yang patut diapresiasi ketika menghadapi Manchester City.

Gabriel Martinelli mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh mantan pemain Borussia Dortmund itu. Ini makin memperkuat keyakinan klub untuk melepas Aubameyang di bursa transfer musim dingin ini.

Arsenal kemudian membuka pintu keluar bagi Aubameyang. Seperti dilansir dari Daily Mail, manajemen Arsenal telah memberitahu klub-klub papan atas Eropa bahwa sang striker tersedia untuk direkrut pada Januari 2022.

Sayangnya, ada beberapa hambatan yang bisa membuat klub-klub peminat jadi ragu untuk membawa Aubameyang pergi dari Emirates Stadium. Pertama, soak keikutsertaannya dalam Piala Afrika 2021 bersama Timnas Gabon.

 

3 dari 4 halaman

Jadi Hambatan

Piala Afrika 2021 akan dimulai pada akhir pekan ini. Seandainya Gabong tersingkir di fase grup, Aubameyang akan bergabung dengan klub lagi setelah 19 Januari 2022. Namun, jika Gabon mampu ke final, maka Aubameyang tidak akan kembali hingga 7 Februari 2022.

Hambatan lain adalah masalah gaji. Saat ini Aubameyang berstatus sebagai pemain dengan bayaran termahal di Arsenal. Pemain berusia 32 tahun itu membawa pulang uang sebesar 350 ribu pound per pekan.

Kalau ingin meninggalkan The Gunners, Aubameyang harus rela memangkas gaji. Seperti yang dilakukan Mesut Ozil ketika diselamatkan dari pengasingan di Arsenal oleh klub Turki, Fenerbahce.

Selain Aubameyang, Arsenal juga dikabarkan bakal melepas Sead Kolasinac dan Ainsley Maitland-Niles pada Januari 2022. Maitland-Niles tetap menjalin hubungan dengan AS Roma, sementara Kolasinac diincar oleh Marseille.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 4/1/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer