Sukses


Liga Italia: Napoli Resmi Pinjam Axel Tuanzebe dari Manchester United

Bola.com, Jakarta - Bek Manchester United, Axel Tuanzebe, resmi bergabung bersama Napoli, Jumat (7/1/2022). Pemain berusia 24 tahun yang sebelumnya dipinjamkan ke Aston Villa itu kini akan menjalani peminjaman lain ke Italia hingga akhir musim ini.

Axel Tuanzebe sudah tiba di Naples pada Kamis (6/1/2022) dan Napoli telah mendaftarkan kontraknya ke sistem Liga Italia sebagai sebuah transfer sementara.

Seperti dilansir dari Football Italia, Napoli membayar 600 ribu euro untuk peminjaman sang pemain hingga akhir musim, plus 200 ribu euro tergantung penampilan bek Manchester United itu pada musim ini.

Bahkan ada kemungkinan mendapatkan tambahan sebesar 400 ribu euro jika tim asuhan Luciano Spalletti itu bisa finis di posisi empat besar pada musim ini.

Menariknya, Napoli tidak mengambil opsi untuk mempermanen Axel Tuanzebe pada akhir musim nanti, yang artinya Manchester United akan kembali memikirkan apakah akan mempertahankan sang pemain atau 'menyekolahkannya' lagi pada musim depan.

2 dari 3 halaman

Spesialis Pinjaman pada Musim Ini

Sebelum dipinjamkan ke Napoli, Axel Tuanzebe juga sudah menjalani peminjaman ke Aston Villa pada paruh pertama musim ini. Ia tampil 11 kali di semua kompetisi bersama Villa.

Kepindahannya ke Naples bertujuan untuk menggantikan Kostas Manolas, yang memilih pulang ke Yunani dan bergabung bersama Olympiacos pada Desember 2021.

Napoli saat ini berada di posisi ketiga dalam klasemen Serie A dan baru saja bermain imbang 1-1 menghadapi Juventus pada Jumat (7/1/2022) dini hari WIB.

Napoli akan kembali berlaga pada Minggu malam, menjamu Sampdoria di Stadion Maradona.

 

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Posisi Napoli di Serie A Liga Italia Saat Ini

Video Populer

Foto Populer