Sukses


Liga Inggris: Antonio Conte Ajak Christian Eriksen Latihan di Tottenham Hotspur

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte mengajak Christian Eriksen untuk berlatih di timnya demi mengejar mimpi bermain di Piala Dunia 2022.

Eriksen menderita serangan jantung saat bermain di Euro 2020. Dia mencari klub baru setelah meninggalkan Inter Milan karena aturan Serie A yang melarang penderita penyakit jantung bermain.

Conte mengatakan Eriksen adalah pemain. Pelatih asal Italia itu menandatangani Eriksen dari Tottenham ketika di Inter Milan.

Eriksen membantu Conte memenangkan gelar Serie A musim lalu. Namun, Eriksen tak bisa lagi tampil di Inter karena dipasang implan cardioverter defibrillator (ICD).

"Tentu saja, itu bagus, tidak apa-apa, melihatnya di lapangan, melihat dia menendang bola," kata Conte.

“Apa yang terjadi musim panas ini sangat tidak baik, tidak baik, untuk orang-orang yang bekerja dengannya, dan orang-orang yang mengenalnya. Saya takut pada saat itu," lanjutnya.

"Dan sekarang, melihatnya lagi siap bermain sepak bola adalah berita bagus. Saya pikir bagi Christian Eriksen, pintunya selalu terbuka."

2 dari 4 halaman

Piala Dunia

Christian Eriksen mengungkapkan fakta di balik insiden dirinya kolaps akibat serangan jantung saat bermain melawan Finlandia di Euro 2020. Dia mengaku sempat meninggal selama lima menit saat insiden tersebut. 

Mantan pemain Tottenham Hotspur dan Inter Milan itu bisa selamat berkat tindakan cekatan rekan setimnya, Simon Kjaer, dan kerja luar biasa para dokter di lapangan. 

Christian Eriksen mulai bermain sepak bola sendirian dalam pelatihan dan  mengatakan dia merasa dalam kondisi prima dan tujuannya bermain untuk Denmark di Piala Dunia 2022.

3 dari 4 halaman

Berpisah dengan Inter Milan

Eriksen bergabung dengan Nerazzurri  pada Januari 2020 lalu. Ia direkrut dari Tottenham dengan mahar 27 juta Euro. Musim lalu, Eriksen punya andil yang besar di skuat Inter. Pemain asal Denmark tersebut membantu Nerrazurri meraih gelar scudetto mereka ke-19.

Akan tetapi, Eriksen memiliki masalah jantung di Euro 2020 setelah kolaps di laga kontra Finlandia. Kini sang playmaker harus bermain dengan alat pantau jantung.

Sayangnya, regulasi di Italia tidak mengizinkan pemain bermain menggunakan alat seperti itu. Otomatis Eriksen tidak bisa melanjutkan kariernya dengan Inter.

Inter Milan sudah mengumumkan bahwa mereka harus berpisah dengan Eriksen. Mereka memutus kontrak sang playmaker yang seharusnya habis di tahun 2024.

Sumber: Tribal Football, Football Italia

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer