Sukses


Rapor Philippe Coutinho di Liga Inggris Dibandingkan dengan Jack Grealish: Dulu Sih Ngeri, Bisa Sukes di Aston Villa?

Bola.com, Jakarta - Philippe Coutinho bergabung dengan Aston Villa dengan status pinjaman dari Barcelona hingga akhir musim Liga Inggris.

Pemain Brasil itu bertemu kembali dengan mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, di Aston Villa, dan kembali ke Liga Inggris empat tahun setelah meninggalkan Anfield ke Nou Camp dalam kesepakatan £142 juta.

Coutinho bermain dengan Gerrard dalam dua setengah musim terakhir sebagai pemain di Liverpool, dan semuanya tampil 201 kali untuk The Reds selama lima tahun, mencetak 54 gol.

Pemain berusia 29 tahun itu kesulitan mengembangkan kariernya usai hengkang dari Liverpool pada Januari 2018. Ia terlempar dari komposisi utama Barcelona meski uniknya kembali meroket kala dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Saat ia dipinjamkan ke Bayern Munchen untuk musim 2019/2020, Coutinho sukses mengangkat trofi Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions pada 2020, bermain 38 kali di semua kompetisi.

Philippe Coutinho, pemegang 63 caps untuk Timnas Brasil, bergabung dengan Aston Villa yang saat ini duduk di urutan ke-13 di Liga Inggris. Hadirnya Steven Gerrard membuat penampilan The Villans membaik, namun masih harus bekerja ekstra keras demi merangsek naik setidaknya di papan tengah.

2 dari 5 halaman

Sanggupkah Jadi Pengganti Jack Grealish?

Philippe Coutinho pernah menjadi superstar di Liverpool sampai mengesankan para pencari bakat Barcelona sehingga raksasa Spanyol itu memilih untuk membayar 140 juta poundsterling untuk pemain Brasil itu.

Tapi, Coutinho telah mengalami mimpi buruk di Barcelona sejak kepindahannya pada 2019. Performanya menurun drastis. Barcelona lalu melepasnya demi mengurangi tagihan upah mereka.

Bergabung dengan Aston Villa dengan status pinjaman memberinya kesempatan untuk bersatu kembali dengan Steven Gerrard, dan kembali ke liga di mana dia paling produktif.

“Saya tidak berpikir Anda mendapatkan julukan sebagai pesulap jika Anda bukan pesepak bola spesial," kata Gerrard.

Aston Villa juga akan mendapatkan pengganti sepadan Jack Grealish, yang meninggalkan klub dengan harga £100 juta ke Manchester City.

Pemain Timnas Inggris itu merupakan produk Akademi Aston Villa dan menjadi pahlawan di klub sebelum kepergiannya ke City.

3 dari 5 halaman

Rapor Philippe Coutinho di Liga Inggris

Laga: 152

Starter: 137

Cadangan: 15

Gol: 41

Assist: 38

Gol Penalti: 0

Gol per menit: 278,1

Gol non-penalti per menit: 278,1

Gol atau assist per menit: 144.3

4 dari 5 halaman

Ini Punya Jack Grealish

Laga: 110

Starter: 89

Cadangan: 21

Gol: 17

Assist: 24

Gol penalti: 0

Gol per menit: 478.4

Gol non-penalti per menit: 478.4

Gol atau assist per menit: 198,3

 

Sumber: Planet Football

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer