Sukses


7 Bek Kiri yang Bisa Diboyong Chelsea demi Menutup Lubang Ben Chilwell yang Cedera: Mayoritas Andalan Tim

Bola.com, Jakarta - Cedera yang dialami oleh bek sayap Chelsea, Ben Chilwell, cukup memusingkan Thomas Tuchel. Pasalnya, bek kiri The Blues itu mungkin harus absen hingga akhir musim 2021/2022.

Ben Chilwell mengalami cedera ligamen lutut (ACL) saat Chelsea menang 4-0 atas Juventus di Liga Champions pada 23 November 2021. Awalnya Chilwell diproyeksi hanya absen selama enam pekan.

Namun, Chilwell kini perlu naik meja operasi demi memulihkan cederanya. Pemain berusia 25 tahun itu bisa mengakhiri musim ini lebih cepat.

Cedera Chilwell membuat stok bek kiri chelsea menipis dengan hanya Marcos Alonso yang tersedia. Artinya, The Blues harus mencari lagi pemain baru di bursa transfer Januari 2022.

Berikut lima bek kiri yang mungkin bisa direkrut Chelsea pada bursa transfer musim dingin:

 

2 dari 9 halaman

Lucas Digne

Lucas Digne membela Everton sejak 2018. Namun, Digne sekarang tak lagi menjadi pilihan utama di bawah asuhan Rafael Benitez.

Pemain kebangsaan Prancis tersebut dikabarkan akan dijual Everton. Untuk itu, Chelsea bisa jadi solusi yang pas untuk mantan pemain Barcelona tersebut.

Jalan Chelsea mendapatkan Digne cukup lapang. Namun, Newcastle kabarnya juga tertarik menggunakan jasa pemain berusia 28 tahun tersebut.

 

3 dari 9 halaman

Theo Hernandez

Theo Hernandez bergabung dengan AC Milan pada 2019. Theo tampil apik di posisi bek kiri dan menjadi pemain kunci Rossoneri sejauh ini.

Sebagai bek sayap, Theo acap kali membantu serangan dan berkontribusi gol. Bila ditotal, pemain asal Prancis ini sudah membuat 101 penampilan dengan raihan 17 gol dan 18 assist.

Theo bakal jadi tambahan yang bagus untuk Chelsea asuhan Thomas Tuchel. Namun, pemain berusia 24 tahun itu akan menghabiskan biaya besar.

 

4 dari 9 halaman

Robin Gosens

Robin Gosens bermain luar biasa untuk Atalanta. Berperan sebagai wing back kiri, pemain asal Jerman itu mampu tampil tajam di bawah asuhan Gian Piero Gasperini.

Sampai sejauh ini, Gosens sudah mencatatkan 157 pertandingan di semua kompetisi bersama La Dea. Pemain berusia 27 tahun tersebut mampu mengemas 29 gol dan 21 assist dari penampilannya tersebut.

Gosens bahkan dipercaya jadi starter Jerman untuk Euro 2020. Alhasil, aksinya menuai atensi sejumlah klub besar Eropa.

 

5 dari 9 halaman

Nicolas Tagliafico

Nicolas Tagliafico bermain untuk Ajax Amsterdam sejak 2018. Pemain berusia 29 tahun itu sebelumnya menjadi pemain reguler di tim utama raksasa Liga Belanda tersebut.

Namun, Tagliafico terpinggirkan dari skuat asuhan Erik ten Hag pada musim 2021/2022. Tercatat dia baru bermain dalam 9 pertandingan di ajang Eredivisie.

Kontrak Tagliafico bersama Ajax berakhir pada 2023. Ajax mungkin bersedia melepas sang pemain pada bursa transfer musim dingin mendatang.

 
6 dari 9 halaman

Marc Cucurella

Marc Cucurella memulai kariernya dari akademi Barcelona. Namun, dia meninggalkan raksasa Spanyol tersebut karena tidak mendapat kesempatan bermain di tim utama.

Saat ini Cucurella tengah bermain di Premier League. Pemain belakang asal Spanyol tersebut merapat ke Brighton & Hove Albion pada awal musim ini.

Sejauh musim ini, Cucurella mampu tampil reguler di Falmer Stadium. Sosok berusia 23 tahun tersebut sudah memainkan 16 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan satu assist.

7 dari 9 halaman

Sergio Gomez

Sergio Gomez merupakan bek kiri andalan Anderlecht. Pemain belakang asal Spanyol itu memperkuat klub Belgia tersebut mulai awal musim ini.

Gomez menunjukkan performa yang sangat impresif bersama Anderlecht. Bek kiri berusia 24 tahun tersebut sangat rajin mencetak gol maupun assist untuk timnya.

Mantan pemain Barcelona itu sudah membuat 28 penampilan dengan raihan 6 gol dan 13 assist. Statistik itu begitu apik bagi Gomez yang merupakan pemain bertahan.

 

8 dari 9 halaman

Sergino Dest

Sergino Dest sejatinya belum lama bergabung dengan Barcelona. Dia didatangkan dari Ajax pada musim panas 2020 lalu.

Dest dikontrak selama lima tahun oleh Barcelona. Pemain asal Amerika Serikat itu kemudian menjadi pemain reguler di Camp Nou.

Akan tetapi sekarang ini masa depan Dest tidak jelas. Ada kabar bahwa sang pemain bakal dijual untuk membantu mengatasi masalah finansial yang dialami oleh Barcelona.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 29/12/2021)

9 dari 9 halaman

Posisi Chelsea di Liga Inggris Saat Ini

Video Populer

Foto Populer