Sukses


Liga Inggris: Gabung Aston Villa, Coutinho Masih Pakai Jimat Pemberian Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Tiga tahun lalu, gelandang anyar Aston Villa, Philippe Coutinho, diberikan gelang merah dari Lionel Messi. Jimat itu masih dipakainya meski mereka sudah tak bersama-sama lagi di Barcelona.

Kepedulian Lionel Messi kepada Philippe Coutinho sangatlah nyata. Pernah pada satu waktu, sang kapten memberikan tugas eksekusi penalti kepada Coutinho agar bisa meningkatkan kepercayaan diri.

"Sikap Leo menunjukkan betapa hebatnya dia," kata Coutinho dinukil dari FourFourTwo.

"Terima kasih, Leo, membiarkan saya mengambil penalti, itu bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri seluruh pemain."

Coutinho sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen karena melempem sejak diboyong dari Liverpool. Di klub Jerman itu, performanya membaik, namun saat kembali ke Barcelona, ia gagal mengulanginya lagi.

Kini, Philippe Coutinho kembali ke Liga Inggris, tepatnya di Aston Villa, di mana ia bereuni dengan bekas rekan setimnya di Liverpool, Steven Gerrard.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jimat Gelang Merah

Pada 2019, Lionel Messi memberikan sebuah gelang merah sebagai jimat keberuntungan. Coutinho terus memakainya, bahkan ketika ia pindah ke Aston Villa.

Hal itu diketahui saat perkenalan Coutinho di Aston Villa. Bagaimana kisah jimat tersebut hingga sampai di pergelangan tangan sang playmaker?

Pada Piala Dunia 2018, Lionel Messi mendapatkan gelang merah dari Rama Pantarotto, seorang reporter TV.

"Ibu saya meminta saya untuk memberikan ini kepada Anda. Saya memakainya sebagai jimat keberuntungan. Kalau Anda mau, saya bisa berikan ini," kata Pantarotto.

"Ingat, ini dari ibu saya, jadi saya minta agar benar-benar dijaga, saya kira Anda sedang sial belakangan ini," katanya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Cuma Messi

Jimat gelang merah ternyata dipakai juga oleh rekan setim Messi di Timnas Argentina. Paulo Dybala dan Lautaro Martinez juga diketahui menggunakannya.

Kini ada tiga pemain yang memakainya, yakni Dybala, Martinez, dan Philippe Coutinho.

Sumber: Givemesport

4 dari 4 halaman

Posisi Aston Villa Saat Ini

Video Populer

Foto Populer