Sukses


Liga Inggris: 7 Pemain Incaran Mikel Arteta untuk Arsenal, Ada Opsi Dusan Vlahovic

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta telah menyusun daftar transfer tujuh orang. The Gunners akan aktif di bursa transfer bulan ini. Manajer asal Spanyol itu mengungkapkan pekan lalu bahwa ia ingin merekrut gelandang.

Menurut Mirror, Arteta telah mengidentifikasi lima target untuk lini tengah, termasuk Youri Tielemans dari Leicester City.

Bruno Guimaraes dari Lyon adalah pemain lain yang ingin direkrut Arteta. Pemain Brasil itu sebelumnya mengakui bahwa The Gunners telah mendekati agennya terkait rencana pindah ke Emirates Stadium.

Bintang Palmeiras yang berusia 20 tahun, Danilo, Georginio Wijnaldum dari Paris Saint-Germain, dan Arthur dari Juventus adalah tiga target lini tengah terakhir.

Arthur kabarnya sedang negosiasi lanjutan dengan Arsenal mengenai kemungkinan peminjaman.

Selain itu, Arteta memiliki dua penyerang impian, yakni Jonathan David dari Lille yang diidentifikasi sebagai alternatif untuk target utama mereka Dusan Vlahovic.

Arsenal kemungkinan akan menghadapi persaingan ketat dari orang-orang seperti Manchester City dan Real Madrid untuk mendapatkan jasa Vlahovic, The Gunners siap untuk membobol bank untuk mendapatkan pemain berusia 21 tahun itu pada Januari.

2 dari 4 halaman

Banderol Gila Dusan Vlahovic

Arsenal membutuhkan modal nominal yang besar jika ingin menggaet Dusan Vlahovic. The Gunners disebut-sebut harus menyiapkan sekitar 150 juta pounds (Rp2,98 triliun) karena tuntutan gaji yang tinggi dari sang striker. 

Arteta terang-terangan mengaku ingin mendatangkan striker pada Januari 2022 karena berencana menyingkirkan Pierre-Emerick Aubameyang secara permanen. Alexandre Lacazette juga habis kontrak pada musim panas 2022.

Arsenal kemudian menjadikan Vlahovic sebagai target utama pada bursa transfer Januari 2022. Striker Everton, Dominic Calvert-Lewin, juga masuk radar.

Arteta juga menyadari paket pembelian Vlahovic akan sangat mahal. Namun, dia tetap ngebet memboyong pemain berusia 21 tahun tersebut. 

3 dari 4 halaman

Ada Uang

Arsenal tidak dibayangi masalah keuangan yang meresahkan. The Gunners dikabarkan siap menyegel kesepakatan untuk pemain yang diyakini sebagai salah satu talenta terbaik di sepak bola Eropa tersebut. 

Menurut media di Inggris, Arsenal bukan hanya harus menyiapkan uang transfer 58 juta pounds (Rp1,1 triliun). Pemain Serbia itu juga menuntut gaji senilai 300 ribu pounds (Rp5,8 miliar) sepekan untuk kontrak berdurasi lima tahun.

Paket tersebut juga termasuk pembayaran 15 juta (Rp291 miliar) pounds untuk biaya lain-lain, termasuk komisi untuk agennya. 

Bukan hanya Arsenal yang dikabarkan tertarik memboyong Dusan Vlahovic. Tim sekota mereka, Tottenham Hotspur, juga dikabarkan tertarik menggaet sang pemain. 

Sumber: Mirror, Daily Star

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer