Sukses


Bocor Nih, 7 Pemain yang Masuk Daftar Belanja Arsenal pada Januari 2022: Siapa Saja Ya?

Bola.com, Jakarta - Arsenal tampaknya bakal aktif di jendela transfer musim dingin bulan Januari 2022 ini. Bukan lagi sebatas rumor, karena percakapan pribadi pelatih mereka, Mikel Arteta kabarnya bocor tentang siapa saja bidikan The Gunners.

Arsenal akan melakukan perombakan skuadnya, terutama untuk lini tengah dan depan. Perubahan komposisi dengan keluar-masuknya pemain akan membuat Arsenal lebih seimbang dan kompetitif.

Bos Arsenal itu ingin tidak hanya memperkuat lini tengahnya bulan ini tetapi juga mengincar striker baru setelah berselisih dengan Pierre-Emerick Aubameyang akibat indispliner. Pemain asal Gabon itu bahkan sudah lama diparkir, dan justru Arsenal berhasil meraih poin gemilang

Informasi terkini, Arsenal di bawah kendali manajer Mikel Arteta memiliki tujuh incaran yang bisa didatangkan ke Emirates Stadium bulan. Tim Meriam London tampaknya harus bergerak cepat karena bursa transfer tinggal menyisakan dua pekan lagi.

Laporan dari Mirror, Jumat (14/1/2022), Mikel Arteta ingin memperkuat lini tengahnya bulan ini tetapi juga mengincar striker baru setelah berselisih dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan kepergian Alexandre Lacazette yang tampaknya sudah dekat.

Untuk lima pemain lini tengah yang masuk dalam daftar keinginan Arsenal antara lain; Danilo, Bruno Guimaraes, Youri Tielemans, Arthur dan Georginio Wijnaldum.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Sesuai Kebutuhan

Nama pertama adalah Danilo yang tampil mengesankan dalam peran lini tengah defensif untuk Palmeiras musim ini. Dengan usia yang masih 20 akan menjadi pembelian cerdas Arsenal.

Tapi Palmeiras ingin mempertahankan jasa Danilo untuk Piala Dunia Antarklub bulan depan. Klubnya juga menolak tawaran apapun yang datang untuk gelandang Januari ini, termasuk dari Arsenal.

Kemudian, Guimaraes dari Lyon adalah pemain lain yang diminati Arteta dan Arsenal telah melakukan kontak dengannya. Kemudian nama Youri Tielemans akan membuktikan opsi yang mahal mengingat dia adalah pemain kunci di tim Leicester City asuhan Brendan Rodgers.

Ada juga sosok Arthur Melo di sisi lain adalah pilihan yang lebih realistis dan Arsenal telah mengadakan pembicaraan pribadi dengan Juventus mengenai kepindahan pemain Brasil itu. Serta Giorgino Wijnaldum yang coba dimanfaatkan situasinya oleh Arsenal.

3 dari 5 halaman

Tidak Mudah

Arsenal juga menemui rintangan dalam mewujudkan keinginan agar para pemain incaran mereka mau bergabung. Selain dipagari oleh klubnya, para pemain masih berpikir dua kali untuk bergabung ke Arsenal.

Arthur tertarik untuk pindah, tetapi Juventus tidak mau melepaskannya sebelum mereka menandatangani pengganti, dengan Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea masuk dalam daftar keinginan mereka.

Wijnaldum dari Paris Saint-Germain juga merupakan pilihan yang baik untuk Arsenal, meskipun mereka harus menunggu hingga akhir musim sebelum dapat mengontraknya secara gratis.

Satu batu sandungan adalah bahwa pemain Belanda itu akan dibanjiri dengan tawaran pada Juni. Tapi Arsenal bisa sedikit bernafas lega karena Wijnaldum sudah lama menjadi penggemar Arsenal.

4 dari 5 halaman

Lini Depan Idaman

Di sisi lain, beberapa nama masuk sebagai incaran untuk menempati posisi lini depan. Target dari Mikel Arteta mengerucut pada sosok Jonathan David (Lille) dan bomber andalan Fiorentina, Dusan Vlahovic.

Kedua pemain itu dinilai tepat sebagai alternatif target pilihan pertama Arsenal. Kabarnya, Direktur Arsenal, Edu Gaspar telah berbicara dengan agen Jonathan David tentang kemungkinan perpindahan Januari.

Adapun untuk Dusan Vlahovic, akan membuat Arsenal harus merogoh kocek hingga 75 juta poundsterling demi bisa menggaetnya. Sebuah angka yang fantastis dan perlu dipikirkan kembali Mikel Arteta dan jajarannya.

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal di Permier League

Video Populer

Foto Populer