Sukses


Superstar: Philippe Coutinho, Bintang Anyar Aston Villa yang Bikin Manchester United Tak Berdaya

Bola.com, Birmingham - Philippe Coutinho mengawali debutnya bersama Aston Villa dengan positif. Winger asal Brasil itu berhasil mencetak satu gol ketika The Villa bermain imbang 1-1 kontra Manchester United pada laga pekan ke-22 Premier League.

Pemain berusia 29 tahun tersebut dipinjam Aston Villa dari Barcelona pada 7 Januari 2022 dengan status pinjaman hingga akhir musim ini. Dia baru diperkenalkan secara resmi ke publik pada 12 Januari lalu.

Kehadiran Philippe Coutinho diharapkan dapat meningkatkan daya gedor Aston Villa. Mantan pemain Liverpool itu pun telah mengawali debutnya bersama Villa ketika berhadapan dengan Manchester United di Villa Park, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB.

Dia baru masuk ke lapangan pada menit ke-68 menggantikan peran Morgan Sanson. Coutinho bermain gemilang dalam duel tersebut.

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Philippe Coutinho melepaskan dua tembakan on target dan akurasi umpan yang mencapai 88 persen. Dari dua sepakan tepat sasaran yang dilepaskan Coutinho, satu di antaranya berbuah gol.

Bola hasil tembakan kaki kanan Philippe Coutinho pada menit ke-82 melesat mulus masuk ke gawang Manchester United. Berkat gol Coutinho itu, Aston Villa bermain imbang 2-2 kontra MU.

 

2 dari 4 halaman

Senang Hindarkan Aston Villa dari Kekalahan

Philippe Coutinho mengaku senang dengan debutnya bersama Aston Villa. Apalagi, dia berhasil mencetak gol dan membantu timnya terhindar dari kekalahan kontra Manchester United.

"Saya sangat senang berada di sini, mengenal rekan satu tim yang saya kenal. Ya, itu adalah awal yang baik, kami memiliki permainan yang bagus," kata Coutinho.

"Kami terus percaya sampai akhir kami bisa memenangkan pertandingan, tetapi kami tidak kalah," lanjutnya.

Hasil tersebut membuat Aston Villa kini berada di urutan ke-13 klasemen sementara Premier League dengan nilai 23. Mereka tertinggal sembilan poin dari Manchester United yang menghuni posisi ketujuh.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan:

Sabtu, 15 Januari 2022

Brighton and Hove Albion 1-1 Crystal Palace

  • Gol: Joachim Andersen 87' (og); Conor Gallagher 69'

Manchester City 1-0 Chelsea

  • Gol: Kevin De Bruyne 70'

Newcastle United 1-1 Watford

  • Gol: Allan Saint-Maximin 49'; Joao Pedro 87'

Norwich City 2-1 Everton

  • Gol: Michael Keane 16' (og), Adam Idah 18'; Richarlison 60'

Wolverhampton Wanderers 3-1 Southampton

  • Gol: Raul Jimenez 37', Conor Coady 59', Adama Traore 90+1'; James Ward-Prowse 84'

Minggu, 16 Desember 2022

Aston Villa 2-2 Manchester United

  • Gol: Jacob Ramsey 77', Philippe Coutinho 81'; Bruno Fernandes 6', 67'
4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United dan Aston Villa:

Video Populer

Foto Populer