Sukses


Liga Inggris: Dusan Vlahovic Kemahalan, Arsenal Alihkan Perhatian ke Striker Muda Amerika Serikat

Bola.com, Jakarta - Saga transfer Dusan Vlahovic ke Arsenal masih berlangsung. Negosiasi berjalan alot, dan kini muncul striker anyar yang masuk bidikan, yakni Jonathan David, pemain muda Amerika Serikat.

Jonathan David saat ini bermain untuk klub Ligue 1 Prancis, Lille. Arsenal memang belum memberikan penawaran resmi kepadanya, tapi diprediksi harganya masih lebih murah ketimbang Dusan Vlahovic.

"Belum ada penawaran yang masuk ke meja kami, toh sekarang masih Januari. Tapi sejujurnya, kami tak berharap banyak saat ini," kata Nick Mavromaras, agen Jonathan kepada TSN.

Harga jual Jonathan dan Vlahovic berbeda jauh. Selain itu, Nick Mavromaras dikenal sebagai agen yang suka meminta 'persenan' mahal.

Fiorentina membanderol sang striker dengan angka yang sangat tinggi. Mereka menginginkan bayaran 80 juta Euro untuk pemain asal Serbia itu.

Dilaporkan, Arsenal cukup mengeluarkan dana mencapai 46 juta pounds saja untuk mendapatkan pemain Amerika Serikat berusia 22 tahun tersebut. Mengenai uang untuk agen kabarnya kurang dari 5 persen saja.

 

2 dari 3 halaman

Soal Gaji

Satu hal lain yang membuat Arsenal bisa beralih dari Dusan Vlahovic adalah soal gaji. Dinukil dari La Nazione, striker Fiorentina itu berminat pindah karena tawaran gaji senilai 308ribu pounds per pekan.

Angka itu merupakan gaji yang sangat tinggi untuk pemain seusianya. Bahkan Vlahovic bakal jadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Inggris.

Arsenal cukup berani memberikan gaji setinggi itu ke Vlahovic. Karena mereka mengalokasikan gaji Pierre-Emerick Aubameyang untuk gaji sang striker.

Aubameyang saat ini berstatus pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal. Ia mendapatkan gaji sebesar 350 ribu pounds per pekan.

Dengan kepergian Arsenal, dana sebesar itu bisa digunakan untuk menggaji Vlahovic. Bahkan masih sisa sekitar 42 ribu pounds per pekan.

Sumber: TSN

3 dari 3 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer