Sukses


Liga Inggris: MU Menang, Cristiano Ronaldo Mulai Terang-terangan Tak Suka Mason Greenwood

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo tidak dapat menyembunyikan kekesalannya pada pemain muda MU, Mason Greenwood dalam duel versus West Ham di Old Trafford, Sabtu (22/1/2022).

Pemain berusia 36 tahun itu telah berbicara secara terbuka tentang sikap para pemain muda MU dan kemampuan mereka untuk menerima kritik dan berkembang.

"Jika saya memberi Anda saran, bahkan jika Anda lebih muda dari saya, jika Anda tidak menanamkannya dalam kehidupan sehari-hari, itu akan sulit," katanya kepada Sky Sports awal bulan ini.

"Saya dapat berbicara sepanjang hari dengan orang itu, tetapi jika itu tidak datang dari dalam diri Anda, itu tidak mungkin. Saya ingat ketika saya berusia 18, 19, 20, beberapa pemain yang lebih tua berbicara dengan saya, tetapi saya mengatakannya sebagai: 'Cristiano, Anda harus meningkatkan — mereka tahu lebih banyak dari Anda, mereka lebih berpengalaman dari Anda, mereka melewati banyak momen buruk.'

“Tetapi orang lain, mereka tidak menerima itu, jika Anda mengkritik mereka. Saya tidak mengatakan ini sehubungan dengan pemain kami, tetapi secara umum. Saya punya anak, saya tahu. Terkadang ketika Anda sedikit lebih keras, mereka melakukan yang sebaliknya, jadi Anda harus menemukan keseimbangan yang tepat untuk berbicara dengan mereka."

Cristiano Ronaldo tidak secara khusus menyebut Greenwood. Kedua penyerang itu berjuang untuk bersatu pada awal musim ini. Namun, Ralf Rangnick terus bertahan dengan pemain muda Inggris itu, yang memiliki enam gol di semua kompetisi musim ini.

2 dari 4 halaman

Gesture

Greenwood diturunkan di sisi kanan serangan MU saat melawan The Hammers dengan Ronaldo di tengah.

Gesture 'tak suka' dari Cristiano Ronaldo terlihat saat bola tendangan bebasnya membentur dinding dan Greenwood berusaha untuk me-rebound, Ronaldo tampak kesal karena dia tidak mengirim bola kembali ke arahnya.

Beberapa menit kemudian, Bruno Fernandes memberi jalan Greenwood setelah melakukan serangan balik yang cepat, tetapi setelah elihat tembakannya diblok, Ronaldo terlihat mengangkat tangannya ke udara dengan sebal.

3 dari 4 halaman

Dikritik

Ikon Portugal itu telah dikritik karena beberapa bahasa tubuh negatif di lapangan.

Legenda MU, Gary Neville sebelumnya mengklaim bahwa tanda-tanda kejengkelan Ronaldo dan Fernandes di depan umum sangat tidak membantu rekan satu timnya yang masih muda, termasuk Greenwood.

“Mereka adalah dua pemain senior di ruang ganti itu,” kata Neville kepada Sky Sports setelah hasil imbang dengan Newcastle. “Ini menghancurkan bagi pemain muda jika dua pemain terbaik di tim melihat yang lain seolah-olah mereka tidak cukup baik."

“Ini mengganggu saya selama sekitar dua bulan. Sangat menyedihkan ketika para pemain terbaik di tim memberikan tampilan dan bahasa tubuh itu. Mereka harus menjadi ayah, kakek-nenek.”

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer