Sukses


5 Superstar Liga Inggris yang Punya Kontribusi Gol Lebih Mentereng ketimbang Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo memang masih tajam di kotak penalti lawan. Akan tetapi, ada pemain lainnya di Liga Inggris yang ternyata secara statistik masih lebih baik menyoal kontribusi gol buat timnya masingt-masing.

Cristiano Ronaldo memutuskan kembali bermain di Manchester United pada musim ini. Bintang asal Portugal tersebut sudah membuat kesan yang bagus di Premier League sejauh ini.

Setelah bermain di Real Madrid dan Juventus, Ronaldo bergabung dengan MU di musim panas. Ini merupakan periode kedua Ronaldo berseragam Setan Merah.

Ronaldo memang sudah berusia 36 tahun. Akan tetapi, mantan pemain Sporting CP tersebut mampu menunjukkan performa yang bagus dalam ajang Premier League.

Ronaldo sudah memainkan 18 pertandingan di Premier League. Dia berhasil mencatatkan delapan gol dan membuat tiga assist.

Meski begitu, ada beberapa pemain yang punya statistik lebih baik ketimbang Ronaldo di Premier League musim ini. Siapa saja?

Berikut ini lima pemain dengan kontribusi gol lebih baik dari Ronaldo di Liga Inggris 2021/2022 sejauh ini.

2 dari 7 halaman

Trent Alexander-Arnold - 12

Trent Alexander-Arnold merupakan salah satu pemain terbaik Liverpool pada musim ini. Dia mampu menunjukkan performa yang bagus secara konsisten.

Selain mencetak gol, Alexander-Arnold sudah membuat banyak assist untuk Liverpool. Dia memimpin daftar pencetak assist terbanyak di Premier League musim ini.

Alexander-Arnold juga tercatat sebagai satu-satunya defender yang mempunyai kontribusi gol lebih banyak dari Cristiano Ronaldo di liga musim ini. Dia sudah mengoleksi 10 assist dan dua gol.

3 dari 7 halaman

Bruno Fernandes - 12

Bruno Fernandes sudah memberikan dampak yang besar setelah bergabung dengan Manchester United. Dia sudah tampil sangat produktif untuk Setan Merah.

Fernandes masih menunjukkan performa bagus untuk Setan Merah pada musim ini. Dia sudah mengoleksi tujuh gol dan lima assist dalam ajang Premier League.

Penampilan Man United pada musim ini terlihat naik turun. Namun, Fernandes dan Cristiano Ronaldo diharapkan bisa membantu MU finis di posisi empat besar pada akhir musim.

4 dari 7 halaman

Emmanuel Dennis - 13

Emmanuel Dennis merupakan pemain baru Wwatford pada musim ini. Penyerang asal Nigeria tersebut didatangkan dari Club Brugge seharga 4 juta euro.

Baru bermain di Premier League, Dennis tak butuh waktu lama untuk memberikan dampak buat timnya. Dia sudah mengemas delapan gol dan lima assist untuk The Hornets.

Salah satu gol Dennis tercipta ke gawang Manchester United. Gol tersebut membuat Ole Gunnar Solskjaer harus angkat kaki dari Old Trafford.

5 dari 7 halaman

Michail Antonio - 14

West Ham mampu bersaing di posisi lima besar Premier League musim ini. Hal itu tak lepas dari sumbangsih penyerang andalan mereka, Michail Antonio.

Di bawah asuhan David Moyes, Antonio tampil sangat impresif dan memukau. Dia berhasil mengoleksi 8 gol dan 6 assist dalam 22 laga di Premier League.

Berkat penampilan impresifnya itu, Antonio mendapatkan penghargaan Player of the Month pada Agustus 2021. Moyes tentu berharap Antonio bisa terus tampil produktif sampai akhir musim.

6 dari 7 halaman

Mohamed Salah - 25

Mohamed Salah kini menjadi salah satu pemain paling penting di skuat Liverpool. Dia tidak pernah berhenti mencetak gol maupun assist untuk The Reds.

Salah menunjukkan performa yang sangat luar biasa pada musim ini. Dia telah mengemas 16 gol dan sembilan assist dari 20 pertandingan Premier League.

Ketajaman Salah membantu Liverpool duduk di peringkat kedua klasemen Premier League. Absennya Salah karena Piala Afrika tentu menjadi kerugian besar buat The Reds.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2021/2022

Video Populer

Foto Populer