Sukses


Liga Inggris: Man City Sepakat Boyong Julian Alvarez dari River Plate, Datang pada Musim Panas 2022

Bola.com, Jakarta - Manchester City sejak awal tidak punya rencana untuk memperkuat skuad mereka pada bursa transfer Januari 2022 ini. Namun, kini Man City dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan striker River Plate, Julian Alvarez, untuk hijrah ke Etihad Stadium pada musim panas mendatang.

Julian Alvarez akan bergabung bersama dengan Man City dengan nilai 18,5 juta euro. Ia sudah bermain dalam 45 pertandingan di semua kompetisi bersama River Plate pada musim lalu, di mana ia mencetak 24 gol dan 15 assist.

Kini seperti diungkapkan oleh jurnalis pakar transfer, Fabrizio Romano, penyerang muda berusia 21 tahun itu akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Namun, Alvarez baru akan bergabung bersama Man City pada Juli 2022 setelah menghabiskan beberapa bulan dipinjamkan di River Plate.

 

 

2 dari 4 halaman

Tanpa Rekrutan Baru pada Januari 2022

Boleh dibilang Man City bulan ini hanya kehilangan Ferran Torres, yang meminta pergi dan bergabung bersama Barcelona. Namun, Pep Guardiola menegaskan bahwa tim asuhannya tidak membutuhkan pengganti.

Man City terbilang cukup tenang pada bursa transfer Januari 2022. Mereka cukup percaya diri dengan skuad yang ada saat ini untuk bisa menyelesaikan musim dengan tetap berada di puncak klasemen.

"Tidak, kami tidak akan membawa pemain mana pun pada Januari," ujar Guardiola seperti yang disampaikan pada Desember 2021, di mana pelatih asal Spanyol itu cukup optimistis dengan skuadnya saat ini.

 

3 dari 4 halaman

Pujian dari Pelatih River Plate

Pada November lalu, pelatih River Plate, Marcelo Gallardo, mengakui Alvarez bakal mendapatkan begitu banyak pujian karena bakat yang dimilikinya.

Namun, ia ingin menyoroti profesionalisme dan menekankan bahwa dia fokus membantu Argentina mencapai tujuan mereka di tengah spekulasi mengenai masa depannya.

"Alvarez sangat fokus," ujar Gallardo.

"Dia adalah pemain yang tidak terjebak dalam kegembiraan dan segala hal yang dikatakan mengenai dirinya. Ia mengambil apa yang ia alami dengan cara yang baik sehingga menghasilkan motivasi yang baik untuknya. Ia mengintegrasikan dirinya ke dalam tim."

"Tidak ada perubahan dalam dirinya. Sulit karena dia mendengarkan dan itu memengaruhinya. Tapi, dia memiliki keluarga yang baik, sekelompok orang baik di sekitarnya," lanjutnya.

 

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Posisi Man City Saat Ini

Video Populer

Foto Populer